-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ditinjau Kemendes PDTT, Desa Jatibarang Menuju Desa Cerdas Berbasis Digital

    Sabtu, 09 Desember 2023, Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T09:51:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Desa Jatibarang Kecamatan Jatibarang menuju Desa Cerdas Berbasis Digital. Kepastian itu terungkap setelah Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melaksanakan kunjungan ke desa tersebut, Kamis (07/12/2023).


    Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa pada Kemendes PDTT, Sumarwato, mengatakan, Desa Cerdas berbasis digital ini jumlahnya harus terus meningkat setiap tahun. Namun demikian peningkatan jumlah harus dibarengi pula dengan peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan desa digital tersebut.


    Sumarwato menambahkan, Desa Jatibarang yang berada di wilayah perkotaan Jatibarang harus lebih siap dalam mengimplementasikan konsep desa digital tersebut. Selanjutnya, Kemendes PDTT juga akan menempatkan duta digital di desa untuk membantu dan memberikan materi pembelajaran tentang digitalisasi desa.


    “Kunjungan kami ini sebagai upaya untuk melihat langsung dan mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh Desa Jatibarang ini dalam menerapkan desa digital,” kata Sumarwato.


    Sementara Kuwu Jatibarang Agus Darmawan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang sudah menjadikan Desa Jatibarang sebagai salah satu desa yang akan dipersiapkan menjadi desa cerdas berbasis digital di Kabupaten Indramayu.


    Dengan kebijakan ini akan berdampak positif kepada perkembangan dan kemajuan Desa Jatibarang dalam transformasi digital di desanya.


    “Program ini bermanfaat sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan kepada para staf desa untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memahami, menyerap dan menerapkan pengetahuan yang akan diberikan oleh Duta Digital mengenai proses, teknis dan aplikasi digital bagi masyarakat desa,” kata Agus.


    Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indramayu, Kadmidi menyampaikan, kunjungan tersebut sebagai bentuk identifikasi terhadap perkembangan digitalisasi penyelenggaran pemerintahan di Desa Jatibarang sehingga nantinya dapat memetakan pendampingan terhadap Desa Jatibarang oleh duta digital.


    “Digitalisasi Desa ini sejalan dengan program unggulan Lebu Digital di Kabupaten Indramayu. Kedua program ini kita sinkronkan bersama agar terwujud Indramayu Bermartabat,” kata Kadmidi 

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini