-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ciptakan Generisi Tangguh, Pemdes Prapat Tunggal Gelar Pelatihan Forum Anak

    Anang
    Sabtu, 02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2024-01-16T03:59:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bengkalis, Indometro.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis gelar pelatihan Forum Anak untuk desa Prapat Tunggal yang dilaksanakan bertempat di Balai Pelatihan Masyarakat Desa, Sabtu (02/12/23).

    Pelatihan forum anak Desa Prapat ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Pemberdayaan perempuan Perlundungan Anak Kabupaten Bengkalis ibuk Fitrianita Eka Putri, S.Sos.M.Si Dan ibuk Elly kusumawaty. Acara pelatihan ini diikuti oleh anak-anak usia 13 -17 Tahun yang rata rata Masih sekolah MTS Dan SMP


    Pj Kades Prapat Tunggal Muhammad Dodi Islami mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya peran mereka dalam pembangunan desa," ucapnya.

    "Anak-anak dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan, dimana mereka diajarkan untuk menjadi pelapor masalah dan pelopor solusi yang kreatif. Selama pelatihan, anak-anak diajarkan tentang konsep pembangunan yang berkelanjutan, termasuk aspek lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan kehidupan sosial. Mereka juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana melaporkan masalah yang mereka temui sehari-hari dan cara mengusulkan solusi yang inovatif," jelasnya Pj Prapat Tunggal.

    Selain itu, anak-anak juga dilibatkan dalam kegiatan diskusi kelompok dan permainan peran untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan kerjasama tim. Mereka belajar untuk mendengarkan pendapat orang lain, menghargai perbedaan, dan mencapai kesepakatan bersama," tuturnya.

    Lanjutnya lagi, Forum anak Sabagai pelapor, pelopor, dan ikut dalam perencanaan pembangunan Desa Prapat Tunggal diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa. Acara pelatihan ini mendapat sambutan yang positif dari anak-anak dan orang tua mereka.

    "Mereka merasa bangga dan terinspirasi oleh peran yang dapat mereka mainkan dalam pembangunan desa mereka. Keberhasilan pelatihan ini menjadi langkah awal yang baik dalam mendorong partisipasi anak-anak dalam pembangunan yang berkelanjutan di Desa Prapat Tunggal," ungkap Dodi.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini