-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    All In One! Santap Hidangan Kuliner Nusantara di Rasa Resto, Pulang Bawa Oleh-Oleh Bakpia Satu Hati Khas Yogyakarta

    Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T04:27:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    SLEMAN (D.I. YOGYAKARTA), INDOMETRO.id - Wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta (Jogjakarta) tentu tidak melupakan hal penting yang harus dibawah pulang ke rumah. Yah, apalagi kalau bukan oleh-oleh khas Jogja.

    Selain gudeg, tiwul, geplak dan yangko, bakpia dikenal sebagai oleh-oleh khas dari Yogya, jika berkunjung ke kota bersejarah ini tentu tak lengkap jika tak membawa oleh-oleh bakpia.

    Nah, bagi yang masih bingung beli oleh-oleh bakpia apa dari Jogja, sekarang telah hadir Bakpia Satu Hati oleh-oleh khas Jogja dengan banyak varian rasa yang wajib dibeli saat berlibur ke Jogja.

    "Siapa sih yang tidak tau bakpia, salah satu makanan khas jogja yang menjadi buruan untuk buah tangan. Mungkin wisatawan hanya mengetahui rasa dan bentuk bakpia saja, tapi bagaimana dengan proses pembuatannya atau sejarahnya? Buat mereka yang penasaran, bisa mengintip proses pembuatan Bakpia Satu Hati oleh-oleh khas Jogja langsung di pabriknya," ujar Muhammad Nur Ilham General Manajer Bakpia Satu Hati dan Rasa Resto, saat soft opening pabrik dan superstore Bakpia Satu Hati dan Rasa Resto di Jalan Cupuwatu 2, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 29 November 2023.

    Mengusung konsep unik, pabrik dan superstore Bakpia Satu Hati berada di satu area bersama Rasa Resto yang menggunakan konsep open kitchen untuk memperlihatkan proses memasak ragam menu nusantara kepada konsumen dengan kapasitas resto 250 orang dan VIP 50 orang.

    "Dengan kapasitas parkir yang luas hingga 8 bus besar, sangat pas untuk grup atau rombongan wisatawan yang seharian penuh telah pelesiran di berbagai destinasi wisata di Yogya, untuk sejenak melepaskan penat di Rasa Resto sambil berbelanja oleh-oleh Bakpia Satu Hati," ungkapnya.

    Saat soft opening para pelaku industri pariwisata di Jogja yang hadir diajak untuk mengikuti kunjungan industri bakpia supaya bisa merasakan pengalaman membuat bakpia sekaligus menonton film pendek tentang sejarah bakpia di ruang amphitheater berkapasitas 150 orang yang juga masih berada di satu lokasi.

    "Ini sebagai terobosan untuk memperkenalkan produk Bakpia Satu Hati kepada para insan pariwisata dan wisatawan di Jogja yang ingin membawa bakpia sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta," ucapnya.

    Ilham menuturkan, Bakpia Satu Hati saat ini tersedia dalam 6 varian rasa yakni orginal, kumbu hitam, coklat, keju, Durian dan Strawberry Cheese menjadi rasa andalan di Bakpia Satu hati karena belum ada di bakpia-bakpia lain yang ada di Jogja.

    Namun, untuk rasa lainnya juga enak dan berkualitas premium. Karena terbuat dari bahan-bahan premium dan diolah menggunakan mesin canggih dan terbaru yang akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

    Melalui pembukaan Bakpia Satu Hati dan Rasa Resto di Kalasan ini, Ilham memprioritaskan untuk menyerap tenaga kerja lokal dari masyarakat yang berdomisili di sekitar pabrik.

    "Bakpia Satu Hati segera akan membuka 1 superstore lagi di kawasan Malioboro di Jalan Kemetiran Lor dan 2 store lainnya di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Yogyakarta," jelasnya.

    Bakpia merupakan perpaduan antara cita rasa Tionghoa dengan lokal. Awal hadirnya bakpia di Yogyakarta adalah sebagai usaha untuk memberi alternatif lain dari jenis makanan kecil yang waktu itu tidak banyak variasinya. Perpaduan tersebut menciptakan adanya akulturasi dan toleransi antara orang Tionghoa dan Jawa, tidak hanya terwujud dalam kehidupan sehari-hari tetapi juga dalam wujud makanan.

    "Bakpia adalah salah satu wujud konkret akulturasi antar budaya dan menjadikan akulturasi budaya tersebut sebagai konsep brand kami, kita berbeda-beda tapi tetap satu hati," terangnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini