-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Baru Wiwis Trisiwi Handayani Komitmen Sukseskan Visi Misi Bupati Boyolali

    Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T13:14:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Menggantikan Masruri yang memasuki purna tugas per Nopember ini, Wiwis Trisiwi Handayani resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali


    Boyolali, Indometro, id – Wiwis Trisiwi Handayani resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali menggantikan Masruri yang telah memasuki masa purna tugas pada 1 November 2023. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan digelar di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali pada Rabu,  (01/11/2023) oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

    Bupati Boyolali mengucapkan selamat kepada Wiwis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali.

    “Alhamdulillah baru saja kita lantik kembali seorang Sekda perempuan yang sebelumnya Boyolali juga pernah memiliki Sekda perempuan, Sri Ardiningsih. Hari ini kita lantik kembali Sekda perempuan,” paparnya.

    Dengan Dilantiknya Wiwis sebagai Sekda Kabupaten Boyolali diharapkan dapat melanjutkan rencana rencana pembangunan dengan sebaik baiknya.

    “Apa yang harus kita lakukan, apa yang sudah kita kerjakan sebelumnya, ini langkah cepat pembangunan di Kabupaten Boyolali segera kita lakukan dengan sebaik baiknya. Sehingga pola koordinasi ini dapat semakin kita benahi, semakin kita perbaiki. Bagaimana upaya percepatan pembangunan di Boyolali ini dapat kita laksanakan dengan bersama,” lanjutnya.

    Sementara itu, Wiwis berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan untuk mensukseskan Visi Misi Bupati Boyolali yakni menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Prinsip Sekda sebagai fungsi koordinator dalam hal ini berpikir untuk turut mengimbangi apa yang menjadi Visi Misi Bupati untuk percepatan dalam pencapaiannya yang memang tadi sudah digariskan, pada tahun 2024 bahwa semuanya harus sudah terealisasi dengan baik,” tegasnya.

    Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi, kerjasama, kolaborasi dan sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat sampai dengan jajaran Pemerintahan Desa.

    Selain Wiwis yang dilantik sebagai Sekda Kabupaten Boyolali, ada Pejabat Eselon II yang dilantik. Pejabat tersebut yakni Waluyo Jati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Inspektorat Kabupaten Boyolali kini beralih tugas sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Boyolali.

    Adapula Pejabat Eselon III yang dilantik sejumlah 25, Eselon IV sejumlah 40 dan Jabatan Fungsional sebanyak 10 orang. Diantaranya ada Agnes Sri Sukartiningsih yang dulu menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali kini menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Setda Kabupaten Boyolali.

    Sekretaris pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Boyolali, Agus Handoyo kini menjabat sebagai Camat Sawit. Camat Karanggede, Nuryadi kini beralih tugas sebagai Camat Klego. Utatik sebelumnya menjabat Sekretaris pada Kecamatan Karanggede kini bertugas sebagai Camat Karanggede.

    Camat Selo kini dijabat oleh Bambang Suratno yang dulu bertugas sebagai Sekretaris pada Kecamatan Nogosari. Sekretaris Dinas Pertanian kini dijabat oleh Retna Nawangtari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pencemarandan Kerusakan Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya pada DLH Kabupaten Boyolali.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini