-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sambut HGN 2023, Keluarga Besar SMAN 3 Citra Bangsa Aceh Utara Rehab Rumah Siswa

    Zulkifli AEN
    Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T13:44:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Aceh Utara. Indometro. Id - Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional (HGN) tahun ini, Keluarga Besar SMAN 3 Citra Bangsa bantu rehab Rumah siswa kurang mampu. Rumah siswa tak layak huni yang berlokasi di desa Alue Papeuen sukses dipermak berkat kolaborasi sumbangan Guru, tendik dan siswa yang mampu.

    Kepala SMAN 3 Citra Bangsa Drs. Muhammad Isya, M.Pd menyampaikan kepada Indometro. Id bahwa hasil seleksi tim sekolah,  tahun ini rumah siswa yang  jadi prioritas adalah Dewi Balqis yang beralamat di Desa Alue Papeuen kecamatan tanah jambo Aye Aceh Utara.


    "Program ini menindaklanjuti apa yang pernah diprogramkan oleh Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara tahun sebelumnya. Dimana Kacabdin mengajak semua sekolah di Aceh Utara ikut berartisipasi membantu merehab rumah siswa kurang mampu, minimal satu rumah dalam setahun," katanya 


    Orang tua Dewi Balgis, Sulaiman saat serah terima sangat terharu dan mengucapkan terima banyak atas keperdulian Kepala Sekolah dan seluruh keluarga besar SMAN 3 Citra Bangsa atas bantuan ini. 


    "Kami keluarga tak bisa berkata apa -apa, hanya berharap semoga Allah membalas semua ini lebih dari yang sekolah berikan," harap Sulaiman.


    Sementara Pemerintah Gampong Alue Papeuen melalui ketua tuha 4 Razali sangat mengucapkan terimakasih dan apresiasi yg luar biasa kepada guru , tendik dan siswa SMAN 3 Citra Bangsa.


    Selanjutnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara, Drs Ahmad Yamani,  M.Pd, mengapresiasi program dari SMAN 3 Citra Bangsa. Menurutnya, program ini merupakan warna baru dalam dunia pendidikan dimana warga sekolah belajar perduli dan peka antar sesama.


    "Kita harus saling bantu jika ada saudara kita yang hidup kurang beruntung. Sementara kawan sekitarnya berlebih. Mari belajar sambil beramal. Ini salah satu praktik baik dan nyata semoga dapat menjadi pilot project dan diikuti sekolah - sekolah lainnya," tutur Ahmad Yamani.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini