-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung

    Yan Hasmadi
    Jumat, 17 November 2023, November 17, 2023 WIB Last Updated 2023-11-17T15:47:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    REDELONG (ACEH), Indometro.id - Puluhan rumah porakporanda setelah disapu angin puting beliung desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah pada Jumat (17/11/2023) sekira pukul 16.15 wib.


    Penomena bencana alam angin puting beliung  terjadi di dua (2) desa yakni Desa Wonosobo dan Desa Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam Kabupaten setempat.


    Saat dikonfirmasi media ini Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra menjelaskan dampak dari bencana alam tersebut mengakibatkan puluhan rumah rusak di dua (2) desa dalam Kecamatan Wih Pesam.


    "Untuk Desa Wonosobo sebanyak sebelas (11) unit rumah mengalami rusak berat dan ringan termasuk  asrama Kodim 0119/BM dan Desa Wih Pesam empat (4) unit rumah serta Rutan Bener Meriah dimana kerusakan tersebut terangkatnya atap seng dan kanopi serta tumbangnya tiang listrik di perumahan Kodim.


    Dalam kejadian Bencana alam angin puting beliung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut" ucap Kasdim


    Kasdim merincikan, setelah di data kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah dan diketahui pemilik rumah di Desa Wih Pesam antara lain Sdr. Kasiran (38), Agussalim (35) dan Sdri. Aida Fitri (48), Shinta (40) rumah tidak dihuni.


    Sedangkan rumah yang rusak di Desa Wonosobo milik Sdr. Trimo (55), Lukman (58), Saiful Bahri (40) Indra Prinato (25) dan perumahan dinas asrama kodim dihuni  oleh Letda Inf Muslim, Kopda Hendra, Kopda Khairil, Serka Nasril, Serka Torang, Sertu Andika dan Praka Alpin.


    Saat ini sebut Kasdim, "kita sudah mendirikan tenda posko di sekitar  Makodim dan personil untuk sementara tinggal di Mess Kodim 0119/BM serta sebagian bermalam di rumah orang tua/mertua serta sanak family.


    Data tersebut sudah juga dikoordinasikan BPBD Bener Meriah," tandas Kasdim.*||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini