-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hari Pahlawan, Sri Mulyani Berpesan Implementasikan Nilai Luhur Kepahlawanan Untuk Kesejahteraan Sosial

    Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-10T12:24:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Memperingati Hari Pahlawan ke-78, Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar Upacara di Halaman Pendopo Setda Kabupaten Klaten dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala.


    Klaten, Indometro, id -  Peringatan Hari Pahlawan ke - 78, dimulai dengan upacara, Bupati Klaten Sri Mulyani secara langsung bertindak menjadi inspektur upacara di Halaman Pendopo Setda Klaten, Jumat (10/11/2023).

    Turut hadir dalam upacara Forkopimda, Kepala OPD, Organisasi Wanita se-Kabupaten Klaten, TNI/Polri, ASN Kabupaten Klaten, dan pelajar SMP/SMA.

    Dalam sambutannya Bupati Klaten membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Ia menyampaikan Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

    “Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” terangnya.

    Usai membacakan sambutan Mensos, Sri Mulyani juga berpesan agar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna serta Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. “Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi yang mampu terlibat dalam usaha - usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi yang membutuhkan pertolongan sosial,” jelasnya.

    Peringatan upacara Hari Pahlawan semakin khidmat dengan dibacakannya pesan-pesan pahlawan nasional seperti Ki Hadjar Dewantara, Cut Nyak Dhien, Gubernur Suryo, R.A Kartini, Moh Yamin, Pattimura, Nyi Ageng Serang, dan lainnya.

    Selanjutnya prosesi ziarah ke Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Ratna Bantala dipimpin Bupati Klaten diikuti Forkopimda, Kepala OPD, dan Organisasi Wanita.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini