-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Sukamaju Terima Kunjungan PHBS

    Anang
    Selasa, 14 November 2023, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T13:49:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis kedatangan tamu tim penilai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bertempat di aula kantor Desa Sukamaju Jalan Sandang Pangan RT. 01/RW. 08, Selasa (14/11/2023).


    PHBS merupakan perilaku hidup sehat yang harus diterapkan dilingkungan Desa Sukamaju melalui kegiatan gotong royong, PHBS ini merupakan salah satu giat untuk mendorong masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, ucap Pj. Kades Sukamaju Zulfahmi S.Pd.I.

    Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup PHBS.

    "Kami berharap kegiatan ini bisa mendorong dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup PHBS serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar," harap Pj. Kades Zulfahmi 

    Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Bantan Rafli   Kurniawan, TP. PKK  Kecamatan Bantan, Kepala UPT Puskesmas Pambang, Tim penilaian PHBS Kabupaten Bengkalis,TP. PKK Desa Sukamaju, BPD, dan Kepala Dusun.

    Kegiatan PHBS tersebut dibuka langsung oleh Camat Bantan Rafli Kurniawan. Dalam sambutannya Rafli mengatakan, penilaian ini tidak dilakukan untuk semua desa di wilayah Kecamatan Bantan, Kecamatan Bantan memiliki 2 UPT Puskesmas salah satunya UPT Puskesmas Pambang yang berdomisili di Desa Sukamaju, ucapnya.

    Lanjut Camat, Kesehatan sangat penting dan menentukan untuk kegiatan yang lainnya melalui kegiatan desa ber-PHBS, jadi diharapkan agar semua unsur kelembagaan desa agar terlibat langsung dalam menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, ujar Camat Rafli Kurniawan.

    Untuk mencapai program ini Camat Bantan akan membuat sebuah program kegiatan gotong royong Se-Kecamatan Bantan yang akan dilakukan per 2 bulan agar masyarakat menjaga Desa ber-PHBS, dan semoga kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis ungkapnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini