-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Buka FORKAB Indramayu Tahun 2023, Bupati Nina: Junjung Tinggi Sportivitas

    Minggu, 19 November 2023, November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T23:11:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina didampingi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Indramayu serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Indramayu membuka secara resmi kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Indramayu (FORKAB) Tahun 2023, di Gedung Olahraga (GOR) Dharma Ayu Indramayu, Kamis (18/11/2022).


    Turut hadir dalam kegiatan bersama Bupati Indramayu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Barat, Denda Alamsyah, Ketua KORMI Kabupaten Cirebon, Muchyidin, Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Sirojudin, serta beberapa ketua induk organisasi cabang olahraga di Kabupaten Indramayu.


    Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung menyelenggarakan kegiatan FORKAB di Kabupaten Indramayu.


    Lanjut Bupati Nina, melalui penyelenggaraan FORKAB tahuni ini diharapkan masyarakat lebih mengenal kembali olahraga rekreasi masyarakat Indonesia serta dapat mencetak atlet olahraga rekreasi yang dapat bertanding hingga di kancah nasional.


    Selain itu, FORKAB ini juga diharapkan menjadi saran untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bugar. Karena kesehatan masyarakat merupakan kunci untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).


    “Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya terutama kepada KORMI dan jajaran, FORKAB di Kabupaten Indramayu tahun ini dapat terselenggara kembali, semoga banyak manfaat yang dapat diambil dari terselenggaranya acara ini serta dapat melahirkan para atlet yang bertalenta pada cabang olahraga rekreasi ini. Tetap semangat dalam bertanding, junjung tinggi sportivitas,” ungkapnya saat membuka kegiatan FORKAB.


    Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Sirojudin menyampaikan, kegiatan FORKAB pada tahun 2023 ini merupakan kali kedua dilaksanakannya even tersebut di Kabupaten Indramayu, yang diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu dengan 16 cabang perlombaan.


    “Forkab ini diikuti ribuan peserta, kalau dari laporan panitia itu ada 1466 peserta, di mana pada tahun 2023 ini terdapat 16 cabang perlombaan,” ujarnya.


    Dikatakan Sirojudin, para atlet yang meraih juara pada even FORKAB tingkat Kabupaten Indramayu ini akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Indramayu mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi pada 2024 mendatang.


    Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat, Denda Alamsyah mengapresiasi atas antusiasme para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan FORKAB. Bahkan menurut Denda, dengan hadirnya para camat beserta jajaran dalam mendampingi atlet dari wilayah masing-masing merupakan sebuah hal yang luar biasa.


    Dirinya berharap, penyelenggaraan FORKAB di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan sukses serta olahraga rekreasi yang membawa prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal dapat lebih dikenal masyarakat serta dapat berperan strategis dalam pembangunan daerah dan mendorong masyarakat agar aktif bergerak dan rajin berolahraga sehingga terbentuk masyarakat yang sehat dan bugar.


    “Semoga pelaksanaan FORKAB di Kabupaten Indramayu dapat sukses, apalagi para camat dan jajaran ini bisa hadir mendampingi atlet nya sungguh luar biasa. Sukses terus FORKAB dan KORMI Kabupaten Indramayu,” pungkasnya.


    Usai membuka acara FORKAB, Bupati Nina beserta rombongan meninjau venue perlombaan serta turut mencoba salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada FORKAB II Kabupaten Indramayu tahun 2023

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini