-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Semarakkan Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu, Ratusan Anak Paud Ikuti Lomba Seni Kolase

    Selasa, 24 Oktober 2023, Oktober 24, 2023 WIB Last Updated 2023-10-24T13:57:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan acara Grand Final Mengembangkan Kreatifitas Anak Usia Dini Melalui Karya Seni Kolase Menuju Indramayu Bermartabat.


    Berlangsung di Taman Tjimanoek, Selasa (24/10/2023), acara tersebut dihadiri oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Ahmad Syadali didampingi Ketua Kepala Bidang Pembinaan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dikbud, Mardono.


    Turut hadir pula Ketua Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Indramayu, Roaenah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indramayu, Runisah, serta seluruh peserta dan para guru pendamping lomba.


    Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dikbud, Ahmad Syadali menyampaikan salam dari Bupati Indramayu dengan ungkapan bangga dan apresiasi kepada para orang tua, peserta anak usia dini, serta para guru yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.


    “Saya menyampaikan salam dari bupati untuk semua, diharapkan semuanya sehat, tetap semangat dan terus belajar,” ujarnya.


    Menurut Ahmad Syadali, acara ini sangat bermanfaat sebagai ruang edukasi di luar kelas bagi anak Pendidikan Usia Dini (Paud) di wilayah Kabupaten Indramayu guna menciptakan generasi yang unggul.


    Hal lain disampaikan Ketua Himpaudi Kabupaten Indramayu, Roaenah, bahwa fungsi seni kolase ini agar anak dapat mengeksplor ketrampilan, membuat anak lebih bersemangat, dan tidak monoton dalam kegiatan pembelajaran.


    “Tujuan kolase ini untuk mengembangkan kemampuan motorik halus anak, peningkatan kreatifitas anak, melatih konsentrasi, mengenal warna, bentuk, melatih memecahkan masalah, melatih kecerdasan spasial, rasa estetika, melatih ketekunan, kesabaran, ketelitian, dan meningkatkan kepercayaan diri, sehingga keterampilan motorik halus anak berkembang optimal,” ungkapnya.


    Roaenah menuturkan, peserta ajang kreatifitas ini diikuti oleh 27 Kecamatan yang seluruhnya berjumlah 840 anak, dimana pelaksanaannya ini dibagi menjadi 2 (dua) tempat.


    Lebih jelasnya, untuk 19 Kecamatan dengan jumlah 635 peserta dilaksanakan di Taman Tjimanoek pada 24 Oktober 2023, dan untuk 8 Kecamatan dengan jumlah 260 peserta akan dilaksanakan di Joyland Kidjoy Haurgeulis Indramayu pada 28 Oktober 2023.


    “Kami akan terus berupaya bersinergi mengembangkan, menyalurkan, memberi edukasi kepada anak Paud untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” pungkasnya.

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini