-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lembaga LP. Tipikor Nusantara Tuding Oknum Kades Tunas Mude Gerogoti (DD) Memperkaya Diri

    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T14:36:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Ketu DPW LP .TIPIKOR Nusantara (Lembaga Tindak Pidana Koropsi Nusantara) Saidul Kepada media Indometro- Id  (6/10/2023).




    Aceh Tenggara Indometro . Id - Fakta Investigasi  dugaan tindak Pidana korupsi dana desa dilakukan oknum kades (kepala desa) kini semakin menjamur. Dana Desa yang di kucurkan pemerintah ke desa-desa dengan nominal sangat fantastis, namun hal itu membuka cela bagi para oknum kades melakukan tindak korupsi.





    Uang yang seharusnya di gunakan untuk membiayai program-program di desa dengan membangun infrastruktur dan mensejahterakan warganya, justru mengambil kesempatan menggunakan untuk kepentingan pribadi.





    "Hal tersebut terjadi di Desa  Tunas Mude Kecamatan Lauser Kabupaten Aceh Tenggara, kata ketua lembaga LP -TIPIKOR Nusantara ketua Saidul Kepada Media ini.







    Dalam realisasi anggaran dana desa Tunas  Mude Kecamatan Lauser, menurutnya, ada aroma tak sedap di Pemerintahan Desa Tunas Mude Kecamatan Lauser dalam menyalurkan program-program pemerintah.




    Dijelaskannya, realisasi anggaran dana desa pada Tahun 2022 - 2023  menyimpan segudang masalah, pasalnya dana sandang pangan dan kesehatan itu terus menjadi santapan empuk oleh kepala desa setempat.






    Namun sejauh ini, kata Saidul, aparat penegak hukum (APH) khususnya Inspektorat terkesan bungkam atas masalah maupun kasus tersebut di Desa  Tunas Mude Kecamatan Lauser Kabupaten Aceh Tenggara.






    Untuk itu, Ketua Lembaga LP. TIPIKOR Nusantara (DPW ). ini minta keseriusan dari Tipikor Polres Agara untuk melakukan pulbaket terhadap realisasi anggaran dana desa tersebut.





    Karena menurutnya, pada tahun 2022 dana Desa  Tanus Mude Dengan anggaran Ratusan juta rupiah, namun sejauh ini kita menduga kuat banyak penyimpangan yang dilakukan oknum kepala desa setempat.






    Sementara itu hasil Investasi ketua lembaga LP -TIPIKOR Nusantara bersama Timnya katanya " Kepada media, dana sandang pangan Desa Tunas Mude Tahun  2022 di beli  kepala desa untuk alat pertanian hand prayer semprot multi fungsi telah di bagikan kepada masyarakat setempat. Jelasnya.





    "Pembagian alat pertanian hand prayer semprot multi fungsi itu tidak dihadiri oleh Camat, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tunas Mude.






    Lanjutnya " Tambah lagi di tahun 2023 ini kegiatan yang lagi berjalan ada indikasi program yang di fiktifkan. pasalnya" plang informasi atau APBDes kegiatan desa tidak di pangpangkan ke publik atau ke masyarakat setempat. Kepala desa Tunas Mude tidak menghargai UU nomor 14 tahun 2008 Tentang informasi publik. Kami dari lembaga LP -TIPIKOR Nusantara Yang menjalankan tugas selaku kontrol sosial dengan tujuan menyelamatkan uang negara .(tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini