-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur Ikut Kegiatan Perlemen Tingkat Nasional

    Rabu, 13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T04:49:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Timur, Indometro.Id– MAN Insan Cendekia Aceh Timur mewakilkan peserta didiknya Nailah Qanitah dalam kegiatan Parlemen Remaja tingkat Nasional yang dilaksanakan di Bogor dan DKI Jakarta. Nailah dikirim ke Jakarta karena telah berhasil lolos seleksi Tingkat Provinsi di Banda Aceh bersama tiga peserta dari sekolah lainnya di Provinsi Aceh. Adapun lokasi kegiatan Parlemen Remaja Tingkat Nasional ini meliputi Wisma DPR RI di Bogor, Gedung DPR RI dan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta dengan rundown meliputi kegiatan seminar mekanisme Sidang Paripurna DPRI, Simulasi Rapat Panitia kerja DPR – RI, Meninjau Unit-unit kerja di Gedung DPR – RI dan Eksplorasi lokasi City Tour. Rabu,(13/09/2023) 


    Nailah Qanitah mengikuti kegiatan Parlemen Remaja Tingkat Nasional dari hari Senin 11 September 2023 sampai dengan Sabtu 16 September 2023. Dalam rangkaian kegiatan tersebut banyak sekali diperlihatkan hal-hal yang dilakukan sehari-hari anggota DPR di gedung parlemen, belajar menyelenggarakan Rapat Paripurna bahkan terdapat seminar-seminar yang Pematerinya langsung dari pimpinan tertinggi DPR-RI. “Banyak Pengalaman yang didapat disini,” ungkap Nailah Kepada Wakil Kepala Bidang Humas MAN Insan Cendekia Aceh Timur melalui sambungan telepon.


    Parlemen Remaja merupakan kegiatan edukasi parlemen yang diselenggarakan oleh DPR – RI untuk memperkenalkan prinsip dasar demokrasi dan kepala pemerintahan kepada generasi muda. Parlemen Remaja merupakan event Tahunan DPR – RI dalam rangka memperingati demokrasi Internasional yang diperingati pada tanggal 15 September setiap Tahunnya, Parlemen Remaja pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008, pendaftar adalah Siswa-Siswi SMA/SMK/MA/sederajat yang berasal dari 80 daerah pemilihan di Indonesia, putra-putri terbaik yang lolos seleksi dengan penilaian CV, Essay dan Video.


    Diseleksi oleh tim penilai dari Sekretaris Jenderal DPR-RI Peserta yang terpilih akan mendapatkan materi secara langsung dari Anggota DPR, pejabat Jenderal DPR dan mitra-mitra kerja lain, yang sangat menarik bahkan juga pakar serta akademisi kelompok masyarakat lain yang secara presentasi memang mewakili kepentingan-kepentingan materi tersebut Peserta dapat merasakan jadi Anggota DPR yang melaksanakan Simulasi Rapat-Rapat dan tentunya mengambil keputusan dalam kebijakan sama sepertinya,bagaimana DPR mengambil Pusat Pengurusan Politik selama ini, yang tak kalah penting beserta para pemain remaja akan mendapatkan teman-teman dari Sabang sampai Merauke dan itu semua adalah teman-teman yang jadi keluarga besar Indonesia.(RI) 


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini