-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ketua MPU H. Rosman Hasmy Berikan Tausyiah di Hadapan ASN, Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil

    Jumat, 15 September 2023, September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T09:16:44Z

    Ads:


     

    Singkil Indometro.id - Bagaimana kamu ingkar kepada Allah, padahal kamu (tadinya) mati, lalu Dia menghidupkan kamu, kemudian Dia mematikan kamu lalu Dia menghidupkan kamu kembali. Kemudian kepada-Nyalah kamu dikembalikan. (QS. Al-Baqarah Ayat 28) disampaikan Ustadz H. Rosman Hasmy dalam Tausiyah yang digelar di Op-Room Kantor Bupati Aceh Singkil, Jumat 15 September 2023.

    Ustadz H. Rosman Hasmy membuka ayat ini ada hubungannya dengan kehidupan kita. Sebelum kita melihat nikmat yang besar dalam hidup kita, terlebih dahulu kita harus bisa bermuhasabah, agar kita bisa mengenal diri kita yang sesungguhnya,

    Melalui Tausyiah ini saya mengajak kita semua, apa bila kita ingin mengenal yang yang lebih besar terlebih dahulu kita harus kenali yang lebih kecil, jika ingin mengenal alam semesta, atau ingin mengenal Allah terlebidahulu kenali diri kita sendiri, siapa sebenarnya diri kita ini,

    Mari kita merenung sejenak, dalam filosofi ketika Allah meniupkan roh dalam jasad yang sudah terbentuk, terjadi sebuah dialok kita dengan sang Khalid dan pada saat itu kita mengucapkkan kesaksisan “Saya bersaksi bahwa enkau Robbi, Tuhanku.

    Tetapi kenapa setelah dilahirkan ke alam yang fana  ini seiring dengan berjalannya waktu masih ada yang murtad terhadap janji-janjinya.  jelas Rosman.

    Kegiatan tausyiah ini adalah salah satu bentuk program Pemerintah dalam membentuk karakter ASN, dengan tujuan untuk menjadikan ASN di Kabupaten Aceh Singkil menjadi lebih memahami Tauhid dan hukum syar’ah  sehingga memiliki karakter.

     


     


    Sebelumnya terlebih dahulu Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, menyampaikan arahannya  kepada seluruh ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

    “Terlebih dahulu saya sampaikan bahwa pelaksanaan tausyiah ini biasanya kita laksanakan pada pekan pertama setiap bulannya, mengingat pada minggu lalu kegiatan kita terlalu padat maka pelaksanaan pengajian kita laksanakan pada hari ini,” jelas Azmi.

    Lebih lanjut Azmi berharap kepda seluruh ASN. “Saya harap kepada seluruh ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, agar dapat mengikuti dan dapat memahami dari makna Pengajian ini dengan sungguh-sungguh, kita laksanakan pengajian ini dengan tujuan agar kita dapat memahami bagaimna hubungan manusia dengan Allah dan hubungan manusia dengan manusia, dan juga dapat memahami tentang hukum syar’iah, memahami tentang tauhid sehingga dengan ini bisa membentuk karakter ASN ke yang lebih baik, dengan demikian rahmat Allah akan tercurah ke Negeri yang kita cintai ini,” tutup Azmi.

    Kegiatan tausyiah agama ini diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, bukan saja yang hadir langsung dapat mengikutinya, karena bagi ASN yang berada jauh dari kantor Bupati Aceh Singkil dapat mengikuti melalui link meeting zoom yang telah disediakan oleh panitia. [ ]


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini