Proyek Peningkatan Jalan Didesa Sukamantri Kecamatan Tambelang Diduga Asal Jadi

Daftar Isi



Bekasi-IndoMetro.id-
Dari pantauan awak media dan LSM yang investigasi dilapangan pada Senin malam sekitar pukul 20:00 wib (04/09/23)


kegiatan yang tidak jelas asal-usulnya, karena dilokasi tidak nampak terlihat papan informasi kegiatan diduga dikerjakan asal jadi dan semauNya, pasalnya pemasangan papan bikisting dipasang dipendam dibawah B.0 (Nol), dilokasi kegiatan tidak terlihat Pengawas dan Konsultan yang memang sudah dibiayai oleh Negara untuk mengawasi kegiatan tersebut namun faktanya tidak ada dilokasi.


Dianggarkan ratusan juta rupiah oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi proyek peningkatan Jalan Pulomurub Pamahan, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, menuai keritikan keras dari Dpd LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi.


Pasalnya, proyek perbaikan jalan senilai kurang lebih Ratusan Juta Rupiah itu, diduga dianggarkan oleh dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, dinilai dikerjakan tidak sesuai Spesifikasi Teknis, karena pada saat pemasang papan bikisting dibawah B.0 (Nol).


N. Rudiansah ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi mengatakan Kami lihat pada saat pengerjaannya tidak terpantau Pengawas dan Konsultan dilokasi kegiatan yang sedang dikerjakan, dan pada saat penuwangan beton dari mobil pok Dumtrek terlihat beton sangat encer, kami menduga beton tersebut banyak dicampur oleh air dan pada saat pengukuran terdapat hanya rata-rata 22 Centimeter diatas B.0 (Nol) ke Papan bikisting, tidak hanya itu kegiatan tersebut sebagian memakan irigasi petani secara tidak langsung irigasi petani semakin sempit" ungkap N. Rudiansah.


Di tempat yang sama salah seorang yang diduga kepala tukang saat dikonfirmasi awak media terkait dimana papan proyek dan siapa Pengawas dan Konsultannya dirinya hanya menjawab," tidak tau tidak tau dan tidak tau." Tutur kepala tukang yg enggan menyebutkan namanya (Rh)

Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets