-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    LSM PPKMA Bakti Sosial Khitanan Massal

    Kamis, 14 September 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T04:05:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Aceh Tenggara Indometro .id-

     Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantauan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Aceh (PPKMA) provinsi Aceh adakan bakti sosial Khitanan Massal di UPT Puskesmas Kecamatan Semadam kabupaten Aceh Tenggara. (14/9/2023.)


    Khitanan masal ini dilaksanakan di UPTD Puskesmas Suka makmur Kecamatan Semadam oleh pengurus pusat LSM PPKMA dan dibantu Kepala Puskesmas Suka makmur beserta beberapa tenaga Kesehatan. adapun Nakes dari Puskesmas Suka Makmur yang turut andil dalam menyukseskan bakti sosial Khitanan masal ini.


    Ketua DPP LSM PPKMA Provinsi Aceh Muhammad Zenen.SE. Saat diwawancarai awak media ini membenarkan jika sebanyak 30 Anak yang di Sunat.


    “Sebanyak 30 anak-anak yang berusia 6 tahun sampai 12 tahun di sunat “, ujar Zenen.



    Sambungnya, kegiatan bakti sosial ini juga akan kita upayakan setiap tahunnya hanya acara tempat kegiatannya kemungkinan berpindah-pindah tahun ini kita laksanakan di sini mungkin tahun depan di UPTD Puskesmas lain.


    Karna menurutnya , kegiatan kegiatan sosial lainnya seperti gerakan peduli kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat itu lebih penting dan lebih berfaedah. Disisi lain mengingat daerah kita baru saja di landa massa Sulit, dan sudah barang tentu masyarakat akan sangat membutuhkan sentuhan baik secara moril maupun materil. Ujar Ketua DPP PPKMA Provesi Aceh itu.



    Tak sampai disitu, iapun mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala UPTD Puskesmas Suka makmur Dinkes Kabupaten Aceh Tenggara yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan khitanan yang di gagas PPKMA Provinsi Aceh ini.



    Untuk diketahui, adapun yang turut mengambil peranan dalam mendukung Program Khitanan Masal bertemakan “Sehatkan Generasi dan peduli, Kurangi Beban Masyarakat Dimasa Sulit” ini diantaranya Pemerintah kabupaten Aceh tenggara , Kapolres kabupaten Aceh tenggara di wakili Kapolsek Semadam, perwakilan Kajari Aceh Tenggara, perwakilan Dinkes Kabupaten Aceh tenggara, Danramil Semadam, perwakilan camat Semadam, perwakilan Kemenag  Dr. Riduansyah, KUA kecamatan Semadam,


    Kami Dewan Pengurus pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantauan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Aceh (PPKMA) Provinsi Aceh dalam hal ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut serta mendukung suksesnya kegiatan ini” Terang Ketua DPP.



    Sementara itu, Muhammad Zenen.SE. Ketua DPP PPKMA kabupaten Aceh Tenggara, Bersama rekanannya usai kegiatan berlangsung menjelaskan jika kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata dimana kehadiran kita sebagaimana untuk meringankan beban masyarakat dimasa Sulit sesuai tema kegiatan.




    “Harapan saya tentunya melalui momentum ini, semoga yang dilakukan DPP LSM PPKMA Provinsi Aceh dapat memberikan kontribusi dan inplikasi Positif bagi Masyarakat” jelas Zenen.



    Tidak sampai disitu, Muhammad Zenen.SE. yang merupakan Koordinator Kesehatan DPD LSM PPKMA Provinsi Aceh mengatakan, Kesehatan itu hal yang paling utama maka dari itu kami mengupayakan untuk kedepannya lebih baik lagi.



    “Kedepannya Insya Allah akan lebih baik lagi, dan kami juga mengucapkan terimakasih mendalam bagi keluarga maupun peserta khitanan anak anak yang sudah ikut dalam kegiatan ini” Jelas ketua LSM PPKMA Muhammad Zenen.SE.



    Sambungnya lagi, meski kegiatan ini belum begitu maksimal, namun kami akan terus berusaha untuk bagaimana memupuk generasi Peduli Agara melalui sentuhan sentuhan demikian. Pungkasnya.



    Penulis ( Saidul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini