-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Diduga Akibat Kelelahan Seorang Pendaki Gunung Rinjani Meninggal Dunia

    Rabu, 13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T07:38:25Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
            Proses evakuasi jenazah korban


    Lombok Timur,indometro.id - Seorang pendaki bernama Abdullah meninggal dunia saat naik Gunung Rinjani lewat jalur Dasan Lengkong, Selasa pagi (12/9/2023). Pria asal Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu mendaki bersama empat temannya.


    Kepala Resor Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) wilayah Timbanuh Aziz mengatakan lima pendaki itu naik Rinjani pada pukul 11.00 Wita, Senin (11/9/2023). "Kelimanya naik lewat jalur yang ada di timur pos," ungkapnya Rabu (13/9/2023).


    Aziz menduga Abdullah meninggal karena kelelahan. Pria berusia 40 tahun itu meninggal setelah tiba di pos 3 jalur Timbanuh.


    Aziz mengatakan proses evakuasi Abdullah hingga Selasa malam masih berlangsung. Jasad Abdullah dievakuasi oleh tiga tim yang terdiri dari warga setempat, SAR Lombok Timur, dan anggota Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Timur.


    Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman membenarkan jika Abdullah dan kawan-kawan naik melalui jalur Dasan Lekong. Padahal, jalur pendakian tersebut disebut jalur tikus karena ilegal.


    "Jadi petugas pos tidak mengetahui secara pasti identitas dari pendaki tersebut," kata Nicolas. Teman-teman Abdullah telah diminta turun.(Arton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini