-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cari Pemuda Kreatif, Dekranasda Aceh Singkil Akan Lakukan Sayembara Kerajinan Berbahan Baku Lokal

    Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T04:26:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

     

    Singkil Indometro.id

    Ny Emma Malini Azmi, pimpin Rapat Kerja (Raker) tahunan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) digelar di meeting room Pendopo Bupati Aceh Singkil dihadiri oleh semua unsur pengurus mulai dari Ketua harian, sekretaris umum, bendahara umum, masing-masing kepala bidang dan beserta anggota, Rabu 06 September 2023 (Sore)


    Rapat Kerja ini bertujuan ingin menyatukan pandangan dalam "Meningkatkan semangat Berdaya Saing dalam menggali potensi kearifan lokal" diharapkan melalui rapat kerja ini dapat dimaknai sebagai semangat sinergifitas dalam mengembangkan potensi kerajinan Aceh Singkil melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dalam lingkup Kabupaten Aceh Singkil.

     


     

     

    Dalam arahan singkat nya Ny. Emma Malini  Azmi, yang baru satu bulan lebih menjabat sebagai ketua Dekranasda menyampaikan harapannya agar kedepan dekranasda ini mampu menjadi sebuah wadah pembina prodak kerajinan di Kabupaten Aceh Singkil.

    “Dekranasda harus dapat membuat rencana kerja sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga menjadi sebuah wadah pembinaan prodak kerajinan, sehingga apapun yang kita lakukan dapat mendukung program pemerintah yang dapat menekan angka pengangguran dalam Kabupaten Aceh Singkil,” sampai Emma.

    Lebih lanjut Ny. Emma Malini menyampaikan terhadap program dekranasda kedepan.


    “Walau dengan anggaran yang sangat terbatas kita berharap agar semua kegiatan yang sudah kita programkan dapat terlaksana dengan baik,  kita akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan baik ini,” jelas Emma.


    “Untuk itu pada waktu dekat ini kita akan mencoba  menggali potensi daerah Aceh Singkil. Kita coba cari anak-anak muda yang kreatif dengan cara membuat sebuah sayembara kerajinan yang berbahan baku lokal. Dan bagi yang mendapat peringkat terbaik hasil kerajinannya akan kita bawa dan tampilkan pada ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang akan di gelar pada bulan November 2023 nantinya di Banda Aceh,” lanjut Emma. [ ]

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini