-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Bener Meriah Berlangsung Khidmat

    Yan Hasmadi
    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T08:45:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh








    REDELONG, indometro.id – 

    Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bener Meriah, berjalan khidmat dan lancar. Kegiatan upacara dilaksanakan di Lapangan Babussalam Bener Simpang Tiga Redelong, Kamis (17/8/2023).  


    Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu, Danton Mekanis Kisus Yonif 114/SM Letda Inf Albiman Lumban, S.Tr.Han menjadi komandan upacara, dan Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol Syabirin, SH., M.Si menjadi perwira upacara.


    Salah satu momen penting adalah pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, yang diemban oleh Drs. Muzakarah, MM, Staf Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah. Doa dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Wahdi MS., MA. Sementara itu, pengibar bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota Paskibraka angkatan ke-16 Bener Meriah.


    Upacara ini melibatkan berbagai personel, diantaranya dari Kodim 0119/ Bener Meriah, Yonif RK 114/SM, Polres, Brimob 3 Yon B Pelopor, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilatul Hisbah, KPH 3 Bener Meriah.


    Selanjutnya, personel Dinas Perhubungan Bener Meriah, petugas pemadam Kebakaran dan ASN. Gabungan pelajar dan pramuka juga turut serta, dan para reje kampung (kepala desa) ikut dalam upacara itu. Upacara HUT RI di Bener Meriah, juga disemarakan dengan penampilan Marching Band SMA Unggul Binaan.


    Usai pelaksanaan upacara di Lapangan Babussalam, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si bersama unsur Forkopimda mengikuti momen detik-detik proklamasi secara daring bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


    Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan sertifikat tanah oleh BPN Cabang Bener Meriah, serta penyerahan bantuan dari Gubernur Aceh berupa alat pertanian dan alat usaha. Pj. Bupati Bener Meriah, bersama unsur Forkopimda Bener Meriah, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada penerima.


    Puncak peringatan HUT RI Ke-78 ini memberikan momen refleksi dan penghormatan kepada nilai-nilai kemerdekaan, serta menunjukkan semangat kebersamaan dalam merayakan dan memperingati hari bersejarah ini. *||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini