-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Syukuri HUT RI ke 78 Ribuan Massa Aceh Utara BERZIKIR

    Zulkifli AEN
    Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T08:26:58Z

    Ads:


    Aceh Utara. Indometro. Id - Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78, puluhan ribu massa Pelajar, ASN dan masyarakat berzikir di Lapangan Landing (depan Kantor Bupati Aceh Utara. Kegiatan berlangsung jumat (18/8/2023) sejak Pukul 6.30 Wib.

    Ribuan Massa Aceh Utara  larut dalam Doa zikir. Yang dipimpin Tgk Jamaludin Imam Besar Mesjid Baiturrahim Lhoksukon.

    Amatan langsung  Awak Media Indometro. id, sejak pukul pukul 6.00 Wib jamaah mulai berdatangan dari berbagai penjuru Aceh Utara. Siswa SD, SMP, SMA/SMK dari beberapa kecamatan diantar menggunakan mobil. Para siswa didampingi semua guru masing sekolah ikut berpartisipasi zikir bersama para jamah lainnya.


    "Walidi sebutan lain Tgk Jamaludin sesekali memberi tausiah singkat kepada para jamaah. Walidi menghimbau para jamah bersabar sampai zikir selesai walau harus duduk di Panas sengatan matahari pagi".


    Panas matahari yang  jamaah rasakan saat ini belum sebanding dengan pengorbanan para pejuang tanah air hingga Bangsa kita merdeka. Mereka mempertaruhkan harta dan nyawa bergerilya di hutan belantara mengusir para penjajah hingga bangsa ini terbebas dari cengkraman bangsa lain, kata Imam Besar Mesjid Kecamatan Lhoksukon.


    Sementara Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa melantunkan zikir sebagai sebuah bentuk ketaatan Kita kepada Allah SWT. 


    "Zikir dilaksanakan seusai pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-78 untuk kembali mengingat sebagaimana kalimat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 “Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur”.


    Kalimat tersebut mengingatkan Kita, bahwasanya Kemerdekaan yang Kita raih 78 tahun yang lalu adalah Berkat Rahmat Allah SWT. Selanjutnya baru para Pendiri Bangsa, meletakkan kalimat; _dan dengan didorong oleh keinginan luhur, sebut Mahyuzar.


    Selain itu, zikir ini juga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas semua jasa pahlawan yang memiliki keinginan luhur, agar Bangsa Indonesia Merdeka. Tutup Pj Bupati Aceh Utara. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini