-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    SMK Negeri 1 Bondowoso Gelar Donor Darah

    Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T07:26:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso, - indometro.id.

    SMK Negeri 1 Bondowoso menggelar kegiatan donor darah , Jumat (18/8/2023). 


    Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Bondowoso itu, diikuti oleh seluruh bapak dan ibu guru, tenaga kependidikan, siswa siswi kelas X,XI dan XII ,orang tua/wali siswa,alumni dan warga sekitar SMKN1 Bondowoso, Serta, PMR  dan Dewan Ambalan Diponegoro dan Cut Nyak Dien  Pramuka SMK Negeri 1 Bondowoso. 


    Ketua PMI Bondowoso Juni Sukarno mengatakan ia mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan SMK Negeri 1 Bondowoso. "Karena darah para pendonor ini akan di transfusi kan ke pasien yang membutuhkan darah, yang ada di RSUD Bondowoso dan RS swasta, " Katanya. 


    Darah tersebut sebelum di transfusi kan akan dilakukan screening. Apakah darah itu mengandung virus HIV AIDS, hepatitis C dan B, sipilis. "Namun, jika darah dinyatakan sehat, maka bisa di transfusi kan ke pasien , 'katanya. Jika, mengandung virus, maka darah tidak boleh di transfusi kan alias di buang. 


    Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Bondowoso Malik SPd MPd mengatakan ia sangat senang kegiatan donor darah diikuti banyak guru dan siswa siswi. " Ini kegiatan sosial untuk menyelamatkan pasien di RSUD Bondowoso dan RS swasta yang membutuhkan darah, "kata nya. 


    (Eko/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini