-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Program Bina Ternak Domba dan Beasiswa Penghafal Qur’an Resmi di Launching

    Anang
    Minggu, 27 Agustus 2023, Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T12:09:58Z

    Ads:

    Kampar, Indometro.id - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau melaksanakan Launching Program Bina Ternak Domba dan Beasiswa Penghafal Qur’an Ponpes Baitul Qur’an Kampar, Jl. Garuda Sakti, KM. 08 Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

    Sebanyak 13 ekor domba dan beasiswa tahfidz diserahkan kepada Pondok Pesantren Baitul Qur’an Kampar, pada Sabtu, 26 Juli 2023. Santri Ponpes ini rata-rata minimal memiliki hafalan sebanyak 10 juz.

    Dalam sambutannya, Ustadz Furqon selaku Pimpinan Ponpes Baitul Qur’an Kampar menyampaikan macam-macam kemuliaan bagi penghafal al-qur’an, serta ucapan terima kasih kepada donatur Platinum (Hamba Allah) IZI Perwakilan Riau.

    “Setiap apapun dzat dan benda jika berbarengan dengan al-qur’an, maka tidak ada hal yang lebih mulia daripada itu. Membantu orang orang yang menghafal al-qur’an  dan mengamalkannya ia akan mendapatkan faedahnya, ada 3 amalan yang tidak terputus pahalanya setelah meninggal dunia. Amalan tersebut di antaranya, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang selalu mendoakannya.  Dan semoga Donatur Platinum (Hamba Allah) IZI mendapatkan pahala amalan tersebut. "Ungkap Ustadz Furqon.

    Dan tidak lupa kami segenap keluarga besar ponpes Baitul Qur’an Kampar  mengucapkan  jazakumullah khairan katsir kepada donatur Platinum (Hamba Allah) IZI dan para Amil IZI atas bantuan program Bina Ternak Domba dan Beasiswa Penghafal Qur’an ini, insyaAllah orang-orang yang memudahkan urusan orang lain akan dimudahkan urusannya dan dihitung oleh Allah SWT menjadi ahli surga. Semoga IZI menjadi lembaga ZISWAF yang maju.” ucap Ustadz Furqon.

    Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Perwakilan Riau M. Iqbal Farizi menyampaikan motivasi dalam menghafal Al-Qur’an agar selalu istiqomah, serta harapannya dengan dilaksanakannya program ini.

    “Untuk memulai menghafal al-qur’an ada yang sulit menghafal dan ada juga yang mudah menghafal. Tapi yang tersulit adalah istiqomah untuk menjaga hafalan tersebut. Ketika sudah punya hafalan dan tidak dijaga maka akan rontok dan lupa. Semoga adik-adik disini senantiasa diberikan keistiqomahan dalam menghafal Al-Qur’an.

    Program yang akan kita resmikan pada hari ini adalah amanah dari donatur yang mereka titipkan kepada IZI  Perwakilan  Riau melalui program pemberdayaan ini. Semoga program ini bermanfaat dan donatur Platinum (Hamba Allah) mendapatkan amal jariyah sebagai amal bekal untuk sampai kampung akhirat.“ tutur M. Iqbal Farizi

    Kemudian dilanjutkan dengan peresmian dan penyerahan secara simbolis Program Bina Ternak Domba dan Beasiswa Tahfidz Ponpes Baitul Qur’an Kampar oleh M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI kepada Ustadz Furqon sebagai Pimpinan Ponpes Baitul Qur’an Kampar.

    Dan kegiatan acara diakhiri dengan foto bersama para santri dan kunjungan ke kandang bina ternak domba.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini