-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Potensi Sumber Daya Alam Sebagai Aset Utama Dalam Memajukan Kabupaten Manggarai Timur

    Minggu, 27 Agustus 2023, Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T04:36:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
                                     Akses jalan Tani Desa Tengku Leda kecamatan Lamba Leda


    Manggarai Timur,Indometro.id -

    Petani merupakan denyut nadi ekonomi dalam suatu bangsa, sehingga untuk mengetahui kemajuan ekonomi suatu bangsa diukur dari seberapa sejahtera petani itu. 

    Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah daerah yang memiliki sumber daya alam yang cukup tinggi sehingga Petani di dorong untuk meningkatkan produktivitasnya, melalui dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dibawah kepemimpinan presiden Jokowi.

     Tentunya ini merupakan angin segar buat para petani namun dana desa ini harus dikelola dengan baik oleh pemerintah desa agar dana yang dikucurkan ini dapat tepat sasaran. 

    Apalagi prioritas utama pembangunan daerah kabupaten Manggarai Timur berbasis pertanian, Manggarai Timur menargetkan petani sebagai roda untuk menggerakkan ekonomi agar tercapainya Visi misi yaitu sejahtera, berdaya dan berbudaya.

     Slogan ini tentunya telah melakukan kajian yang sangat mendalam dan tentunya berdasarkan sumber daya alam yang dimiliki oleh kabupaten Manggarai Timur, sumber daya alam yang dimiliki oleh kabupaten ini adalah pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata. Namun prioritas yang paling utama adalah pertanian.

    Untuk mendukung dan bisa mengaplikasikan segala visi misi ini, pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian membuka akses jalan tani, Di perkirakan akses jalan ini dapat membantu petani agar bisa mempercepat ekonomi, tentunya ini merupakan program yang perlu di apresiasi terlepas dari perbedaan pandangan politik, tetapi program hal semacam ini kita harus mengakuinya.

    Dalam kurung waktu ahkir-ahkir ini pemerintah telah bekerja keras untuk dapat menggerakkan ekonomi, dengan menyalurkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para petani.

    Dalam Pengamatan kita sebagai masyarakat, perubahan dan perkembangan ahkir-ahkir ini sungguh amat luar biasa, bagaimana tidak kita sebagai masyarakat Manggarai Timur khusus di lamba leda yaitu Desa Tengku Leda telah mengalami perubahan yang menurut kita ini sebuah lompatan yang bagus buat para petani.  Hal ini tentunya patut di apresiasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini