-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Wali Kota Tebing Tinggi Kukuhkan Paskibraka dan Korps Musik di Gor Asber Nasution

    Redaksi
    Selasa, 15 Agustus 2023, Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T06:46:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani, M.Si mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dan pasukan Korps Musik Kota Tebing Tinggi 2023-2024 di GOR Asber Nasution, Selasa (15/8/2023).

    Dalam arahannya, Pj Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa hari kemerdekaan merupakan sebuah ritual yang selalu diperingati dengan khidmat oleh seluruh negara manapun di muka bumi ini, karena hari kemerdekaan merupakan sebuah momentum yang menegakkan harga diri sebuah bangsa dalam mencapai tujuan kemerdekaannya, pada peringatan tersebut akan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya oleh bangsa Indonesia sebagaimana bangsa lain juga di muka bumi ini.

    "Setiap tanggal 17 Agustus kita Bangsa Indonesia menaikkan bendera pusakanya sebagai lambang kemerdekaan, lambang harga diri bangsa dan lambang pencapaian tujuannya," ungkap Syarmadani. 

    Untuk selalu dingat, tuturnya, kemerdekaan Indonesia tidak sama dengan kemerdekaan bangsa-bangsa lain banyak bangsa-bangsa lain memperoleh kemerdekaannya dengan pemberian akan tetapi bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaannya dengan perjuangan dengan mengorbankan jiwa raga dan harta benda.

    "Oleh karena itu tentu kita semua harus menyiapkan setiap upacara Kemerdekaan Indonesia itu dengan sebaik-baiknya sebagai perwujudan juga rasa syukur atas semua rahmat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha kuasa yang telah menggerakkan hati bangsa ini untuk merebut kemerdekaannya dari tangan penjajah," sambungnya. 

    Kemerdekaan bukanlah sesuatu yang hanya dicapai pada saat Proklamasinya saja tapi Kemerdekaan adalah sesuatu yang terus harus dipertahankan diperjuangkan untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kemerdekaan itu sendiri.

    "Untuk itu kita dan terkhusus bagi personel Paskibraka dan personel Korps Musik yang mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan upacara itu jadikanlah ini sebuah kesempatan yang sangat istimewa karena tidak setiap orang memiliki kesempatan ini, saya dan kami berharap serta segenap bangsa Indonesia kepada para personel dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pungkas Pj Wali Kota.

    Seperti diketahui, tugas Paskibraka memang sebuah puncak dari sebuah perwujudan dan merupakan orang-orang yang terpilih yang diberikan kekuatan dan kesehatan serta kelebihan-kelebihan yang dimiliki dari seorang paskibraka.

    Hadir dalam kegiatan, Kapolres Tebing Tinggi, diwakili oleh  Waka Polres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH,MH, Dandim 0204 DS, diwakili oleh Danramil 13 Tebing Tinggi, Kapten Inf. Yudi Chandra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Bambang Sudaryono, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Cut Carnelia, SH.,MM, Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Dr. Hj. Devi Oktari, S.HI.,MH, Kadis Pora Kota Tebing Tinggi, Syahdama Yanto, AP, Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Idam Khalid, S.KM, M.Kes dan Kesbang Pol Tebing Tinggi, Zubir Husni Harahap, SH.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini