-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Labuhanbatu mendukung rencana pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya

    RH.Nasution
    Minggu, 13 Agustus 2023, Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T13:09:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Foto bersama pengurus mandataris SMSI Labuhanbatu Raya dan Plt.Dinas Kominfo Labuhanbatu

    Indometro.id.13/08/2023.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mendukung rencana pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya, Provinsi Sumatera Utara.

    Hal itu sampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Labuhanbatu Ahmad Fadli Rangkuti ST M.Kom saat menerima audiensi Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya yang dipimpin Ketua Mandataris Teguh Adi Putra Sitorus.

    Audiensi sekaligus silaturahmi tersebut berlangsung di Kantor Dinas Kominfo Labuhanbatu, Jalan Gose Goutama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kamis (10/08/2023).

    Ahmad Fadli Rangkuti menyambut baik kehadiran SMSI Labuhanbatu Raya. Ia berharap program SMSI nantinya dapat disinergikan untuk mendorong percepatan pembangunan di Labuhanbatu Raya, khususnya di Labuhanbatu.

    "Saya mendukung SMSI Labuhanbatu Raya dan siap membantu mensukseskan kegiatan pelantikan pengurus nanti," ujar Ahmad Fadli Rangkuti.

    Sebelumnya Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus mengatakan pelantikan direncanakan berlangsung pada 6 September 2023 di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat.

    "Tentu kami berharap dukungan dari Pemkab Labuhanbatu untuk suksesnya pelantikan," ujar Teguh Adi Putra Sitorus

    Pada kesempatan itu, Teguh menyampaikan harapannya agar SMSI dan Pemkab Labuhanbatu dapat menjalin kemitraan. Ia juga meminta kesediaan Kadis Kominfo menjadi salah satu Dewan Pembina SMSI Labuhanbatu Raya.

    Dijelaskan Teguh, SMSI adalah wadah berhimpunnya para pemilik media siber (online), yang juga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). SMSI adalah salah satu konstituen Dewan Pers.Ditambahkan Teguh, SMSI akan melakukan penataan dan pembinaan media siber agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional. "Sesuai dengan ketentuan media pers yang diatur dalam UU Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan ketentuan lainnya," ujarnya.

    Selain tugas dan fungsi tersebut, SMSI juga sebagai ekosistem bisnis media, yakni untuk penguatan sebagai pelaku bisnis, yang tentu ikut mendorong pengembangan UMKM.

    "Terima kasih atas kunjungannya dan saya juga siap menerima permohonan pengurus SMSI Labuhanbatu Raya menjadi salah satu Dewan Pembina dalam struktural organisasi," kata Ahmad Fadli Rangkuti.

    Mengawali kemitraan itu, Teguh langsung memakaikan seragam SMSI kepada Ahmad Fadli Rangkuti yang diakhiri dengan foto bersama.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini