-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pekon Mulyorejo Gelar Focus Group Discussion II Bahas 7 Paket Pelayanan Pencegahan Dan Penurunan Stunting

    Nurul Hilal
    Jumat, 11 Agustus 2023, Agustus 11, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T06:27:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pringsewu, indometro.id - 

    Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas tanggal 11 Agustus 2023 yang lalu telah melaksanakan Focus Group Discussion bersama Pendamping Desa, Bidan Desa, Kader pembangunan manusia, PPKBD, Posyandu Balita, Kader BKB dan Guru PAUD tentang 7 paket layanan pencegahan stunting beserta kegiatannya serta usulan kegiatan pendukung kader.

    Tujuan dari FGD adalah untuk perencanaan pencegahan stunting di Pekon Mulyorejo Tahun 2023. Salah satu fokus pemerintah pusat dan Provinsi Lampung saat ini adalah pencegahan Stunting.  

    "Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. Dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global," ujar Solikin Kepala Pekon Mulyorejo, Jumat (11/08/2023).

    "Terdapat tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting. antara lain perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih," tambahnya. 

    Seringkali masalah-masalah non kesehatan menjadi akar dari masalah stunting. Baik itu masalah ekonomi, politik, sosial, budaya, kemiskinan, kurangnya pemberdayaan perempuan, serta masalah degradasi lingkungan. Karena itu, kesehatan membutuhkan peran semua sektor dan tatanan masyarakat," tandasnya. (NH/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini