-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Melalui Semangat HUT RI ke 78 Tingkatkan Jiwa Nasionalis dan Budaya Bangsa

    Sabtu, 19 Agustus 2023, Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T03:40:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    OKI, Indometro.id-

    Rasa euphoria dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, sangat dirasakan oleh masyarakat sebagai wujud syukur atas anugerah yang sekarang bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

    Seperti halnya di Kecamatan Kota Kayuagung, Jumat (18/8) terlihat ribuan orang di sepanjang jalan yang berbondong bondong untuk menyaksikan atraksi arak arakan karnaval yang di ikutin dari berbagai tingkat sekolah SD, SMP, SMA, SMK, bahkan para instansi pemerintahan pun ikutserta memeriahkan seperti menampilkan beraneka ragam pakaian adat nusantara, dram band, kuda lumping, sepeda motor hias, sepeda hias, gerobak hias, becak hias dan mobil hias.

    Sementara, kegiatan kemeriahan HUT RI ke 78 turut pula di laksanakan oleh warga di Desa Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI. Dimana acara karnaval yang beberapa tahun belakang tidak bisa dilaksanakan, karena terkendala masalah covid 19. 

    Menurut Kepala Desa Lebuh Rarak, Sunardi dirinya dan juga masyarakat sangat senang dengan adanya perayaan HUT RI yang ke 78 ini. Masyarakat khususnya warga Desa Lebuh Rarak bahkan para mahasiswa KKN pun ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini. Misalnya upacara pengibaran bendera merah putih, karnaval, lomba bidar dan masih banyak kegiatan kegiatan yang lainya.

    " Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua dalam menanamkan rasa nasionalisme yang harus kita tanamkan pada generasi penurus bangsa agar mempunyai tekad dan perjuangan yg kuat guna menjalin persatuan dan kesatuan di seluruh nusantara itu harapan kami," ungkapnya

    Kemeriahan ini juga menjadi perhatian salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Pedamaran, M. Yusuf Raksaguna dirinya sangat bangga dengan generasi penerus bangsa, dan berharap mampu menanamkan dan memupuk tekad penuh kesadaran dalam memahami betapa pentingnya mengisi Kemerdekaan RI dengan kegiatan positif.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini