-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kondisi Jalan Di Kabupaten Manggarai Timur Yang Terkesan Pemerintah Tutup Mata Soal Pembangunan

    Senin, 28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T07:37:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Akses jalan Desa Goreng Meni Kecamatan Lamba Kabupaten Manggarai Timur 

    Manggarai Timur, Indometro id 

    Manggarai Timur merupakan kabupaten yang orang sebut sumber pertanian, di kabupaten ini mata pencaharian begitu banyak mulai dari kopi, cengkeh, vanili, kemiri, jambu mente dan masih banyak lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu.


    Manggarai Timur kekayaan begitu banyak, apa saja yang ditanam di wilayah ini pasti subur sehingga sumber pendapatan di kabupaten ini begitu lumayan, bahkan kabupaten ini tidak saja mengenai pertanian, tetapi di sisi lain kabupaten ini memiliki potensi lain seperti peternakan, perikanan dan juga pariwisata.

    Potensi -potensi sumber daya alam ini sebenarnya Manggarai Timur mendongkrak perekonomian sehingga boleh di katakan pimpin group,Di Nusa Tenggara Timur. 

    Namun sungguh kasian kabupaten ini tergolong miskin dan tertinggal, dalam sudut pandang perekonomian di kaji dari pendapatan sebenarnya kabupaten ini cukup lumayan Namun Syarat untuk status dalam suatu daerah bukan hanya dilihat dari sumber pendapatan tetapi dari soal mengenai Pembangunan dan juga Tata Kelola Pemerintahan yang baik atau good governance.

    Pembangunan Manggarai Timur memang terkesan lambat, cuma kita tidak tahu apakah ini menyangkut dengan pemimpin atau bagaimana tetapi ini merupakan sebuah pekerjaan kita semua, tetapi kalau kita merujuk soal pembangunan tentu mengarah kepada pemimpin. 

    Pemimpin adalah Seseorang yang diberikan mandat atau kepercayaan baik dipilih langsung maupun tidak langsung 'DiTunjuk' 
    namun dalam definisi diatas ada kelanjutannya bahwa dikatakan pemimpin kalau memiliki kepemimpinan-Nya. 

    Nah Dalam persepektif ini mari kita bersama-sama untuk mengkaji sendiri apakah pemimpin didalam kabupaten ini tergolong dalam pemimpin atau hanya ingin menjadi pemimpin, poin ini tidak bisa di jelaskan secara spesifik namun butuh pencernaan kita semua.

    Dalam perspektif secara pribadi, kita melihat bahwa beliau tidak sanggup memimpin Manggarai Timur, ketidakmampuan ini di ukur dari bagaimana beliau memimpin, mulai dari tata kelola pemerintahan sampai dengan Soal mengenai pembangunan.

    Tata kelola pemerintahan atau Good governance merupakan suatu hal yang sangat penting dalam soal kemajuan, artinya apa, menempatkan orang didalam sistem harus sesuai kapasitas dan kapabilitas sehingga terkesan baik. 

    Sebut saja seperti Dukcapil, Sebenarnya dalam proses pelayanan publik sebetulnya harusnya gercep, sehingga untuk menjadi nahkoda ditempat ini butuh orang yang memiliki integritas dan juga kapasitasnya bahkan profesionalisme juga teruji.

    Ditempat ini integritas dan profesionalisme sangat dibutuhkan agar masyarakat tidak hanya mengurus statusnya sebagai warga negara namun ada tugas dan tanggung jawabnya yang meski ia jalankan.

    Dalam kasus yang sering kita jumpai ditempat ini sering kali masyarakat mengeluh bagaimana proses pelayanan publik disana, bayangkan untuk mengurus status sebagai warga negara saja sulit kita lakukan, kadangkala butuh waktu sampai sebulan.

    Bayangkan kalau kita kalkulasi, semisal dalam satu kali jalan, masyarakat buang uang hampir 1 juta karena persoalan jaraknya dan apabila kalau misalkan dua sampai tiga kali baru selesai prosesnya maka pasti pusing masyarakat. Nah hal ini kita tidak bisa bayangkan bagaimana masyarakat untuk memenuhi proses keberlangsungan hidupnya. 

    Kalau kita kaji mengenai pendapatan sebetulnya pengeluaran tidak sesuai pendapatan bahkan pendapatan dalam satu bulan hanya untuk mengurus status sebagai warga negara saja.

    Contoh kasus seperti ini yang semestinya kita suarakan agar pemerintah bisa bekerja dengan baik, terlebih khusus bagi Dinas Dukcapil agar mendorong untuk masuk atau proses pelayanannya secara langsung semisalnya turun disetiap Desa agar bisa proses secara cepat dan membantu masyarakat.

    Tentunya ini merupakan bukan hal yang gampang bagi kita, karena ini menyangkut dengan para pemimpin. Kalau kita memilih pemimpin yang tidak hanya modal kata-kata tetapi harus membutuhkan kerja yang nyata buat masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini