-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Pusat Kebijakan Upaya Kesehatan Kemenkes RI Kunjungi Dua Desa

    Yan Hasmadi
    Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T04:03:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh








    REDELONG, indometro.id –

     Kepala Pusat Kebijakan Upaya Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI), Pretty Multihartina, Ph.D, Rabu (23/8/2023) mengujungi Kampung Seni Antara dan Wih Tenang, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.  


    Dalam kunjungannya di dua kampung Kecamatan Permata, Pretty Multihartina didampingi Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si sembari meninjau taman ketahan pangan, dan melihat rumah gizi gampong di Kampung Seni Antara.


    Kehadiran utusan dari Kemenkes RI tersebut, dalam rangka melakukan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) di Provinsi Aceh. Dalam kunjunganya, Pretty Multihartina, Ph.D yang didampingi dr. Tetra Fajarwati, M.Gizi (Wakorwil 1) dan Nia Priscilla (Staf Kemenkes).


    Selain itu, Pretty Multihartina,  memberikan motivasi kepada para kader serta aparatur kampung dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama dalam pencegahan terjadinya kasus stunting." Bapak bupati telah menyampaikan program pemerintah daerah  dalam menangani Stunting. Mengapa stunting itu penting  karena kita ingin Indonesia itu tetap jaya,” kata Pretty. 


    Kedepan lanjut Pretty, Indonesia harus berubah dari negara berkembang menjadi negara maju tetapi semua itu ada standartnya. “Salah standarnya adalah angka stunting. Saya mohon kedepan kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada remaja-remaja, sehingga meraka akan melahirkan generasi yang lebih baik,” ungkapnya. 


    Sementara itu, Pj Bupati Haili Yoga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Pusat Kebijakan Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan RI yang telah memenuhi undangannya untuk hadir ke Kabupaten Bener Meriah. 


    “Kami mengharapkan, agar ibu kader, reje kampung dan bidan desa untuk bisa lebih meningkatkan kinerjanya sehingga hasil yang diperoleh dalam menangani stunting lebih baik lagi. Kesehatan itu penting sebagai upaya untuk menghasilkan generasi Bener Meriah kedepan yang handal," terangnya. *||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini