-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pesan Pj. Bupati Aceh Singkil Di Acara Pembukaan Lomba Perkemahan Pramuka Pasantren LP3 - XVI Se-Aceh

    Senin, 28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T04:40:23Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Aceh Singkil,Indometro.id

    Ketua Pramuka Kwarda Aceh Muzakir Manaf (Mualem) bertindak sebagai Inspektur Upacara pelaksanaan pembukaan Lomba Perkemahan Pramuka Pasantren LP3 - XVI, tingkat Penggalang dan Penegak yang dilaksanakan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darur Rasyid Aceh Singkil Provinsi Aceh Senin, 28 Agustus 2023.



    Pembukaan perkemahan yang diikuti sebanyak 573 santri dan pembina dari berbagai pesantren se-Aceh juga ikut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staff Ahli Bupati, unsur Kepala SKPK dan Camat dalam lingkup Kabupaten Aceh Singkil.

    Dalam amanat nya menyampaikan bahwa.
    "Provinsi Aceh baru saja selesai membentuk sebuah organisasi pramuka  pesantren yang beriman, santun komunitas pramuka se-Aceh, sebuah organisasi yang beriman, santun yang belum ada di Provinsi lain,"


    Lebih lanjut Muzakir Manaf memberikan semnagat kepada semua adek-adek peserta pramuka,  

    “Adek-adek sekalian adalah pewaris masa depan bangsa, makanya pada kesempatan ini kita memberikan pembinaan karakter dan pendidikan kedisplinan, kejujuran, ketaqwaan. Ketika sudah waktunya adek-adek nanti yang akan menjadi pemegang estapet diberbagai sektor, baik sektor pemerintahan, pertahanan, ketertiban bahkan dalam dunia usaha, makanya mulai saat ini kepada adek-adek semua harus  menjadi generasi yang kuat,” harap Mualem.

     


      



     

    Sebelum nya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanan kegiatan pramuka melalui pidato sambutannya.

    Drs. Azmi juga menyampaikan bahwa pramuka kegiatan pramuka adalah salah satu dari bentuk pendidikan.

    "Gerakan pramuka adalah suatu bentuk pendidikan yang telah merangkai kegiatan baik di sekolah, di pesantren dan juga di rumah sehingga merupakan suatu kesinambungan pendidikan yang tidak terputus," jelas Azmi.

    Selanjutnya orang nomor satu di Daerah itu menyampaikan harapan kepada peserta pramuka.

    "Saya berharap melalui gerakan pramuka ini untuk terus dapat melahirkan kegiatan positif untuk pembinaan kaum muda, karena pramuka juga dapat menjadi kunci utama yang berperan besar dalam suplemen pendidikan formal," harap Azmi.

    "Perkemahan santri ini juga sebagai wujud keseriusan pramuka di lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren pada khususnya," tutup Azmi.
    []


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini