-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Guntur Muchtar, Rocky Gerung Merusak Akhlak Bangsa

    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T12:13:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    JAMBI, INDOMETRO.ID-Pernyataan Rocky Gerung  di forum buruh yang di unggah di kanal YouTube milik Refly Harun, di nilai menghina Presiden Jokowi. Sehingga menyulut amarah banyak rakyat Indonesia.

    Haji Andi Muhammad Guntur Muchtar atau yang akrab di panggil Bang Guntur caleg PDI Perjuangan DPR RI  dari dapil Jambi turut menanggapi pernyataan Rocky Gerung tersebut. Guntur menilai Rocky Gerung Sudah offside di dalam berpolitik dan sudah kehilangan nalar sehatnya

    "Saya menilai Rocky Gerung  sudah offside dalam menyampaikan narasi, dan sudah kehilangan nalar sehatnya," kata Ketua IMI Provinsi Jambi.


    Guntur Muchtar juga mengecam keras pernyataan Rocky Gerung yang bernada menghina presiden Jokowi. perilaku Rocky Gerung, seorang akademisi vokal yang terkesan melontarkan kalimat bernada hinaan dalam narasinya tersebut bukan cuma melukai hati kami PDI Perjangan, tapi juga melukai seluruh rakyat Infonesia.

    "Menghina Presiden Jokowi sama dengan menghina Partai PDI Perjuangan, bukan cuma seluruh kader Partai PDI Perjuangan yang terluka akibat ucapan Rocky Gerung tersebut, tapi juga seluruh rakyat Indonesia merasa tersakiti, karena Bapak Jokowi Presiden seluruh Rakyat Indonesia," tambahnya.



    Guntur Muchtar yang juga Ketua Perbakin Provinsi Jambi ini sepakat dengan apa yang di sampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang mendesak Rocky Gerung segera minta maaf secara terbuka, baik kepada Presiden Jokowi maupun kepada PDIP,  Begitu juga dengan masyarakat Indonesia Rocky Gerung harus membuka diri untuk meminta maaf, karena Jokowi adalah presiden Republik Indonesia," imbuh Guntur.

    Di tambahkan Guntur yang juga Wakil Ketua Bidang Industri dan Ketenagakerjaan DPD PDIP Provinsi Jambi ini, Rocky Gerung terlalu tendensius. Sebagai seorang akademisi sangat tidak elok melontarkan kata-kata bernada hinaan, terlebih terhadap Presiden Jokowi yang merupakan simbul Negara. Tambahnya.

    Lebih lanjut Guntur Muctar mengatakan bahwa dalam negara demokrasi liberal seperti di Amerika dan negara-negara Eropa, kritik seperti yang dilontarkan oleh Rocky Gerung mungkin dianggap hal biasa
     bahwa di negara barat, di anggap tidak masalah, tapi di Indonesia yang memiliki keberadapan dan sopan santun kita bicara harus mengedepankan etika. Jadi narasi Roky Gerung yang di sampaikan itu sangat merusak moral bangsa ini. Kata Guntur.

    Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, telah mengecam tindakan Rocky Gerung yang melontarkan kata kata yang menghina terhadap Presiden Jokowi. PDI Perjuangan melalui Hasto Kristianto menilai pernyataan Rocky tersebut sebagai puncak kerusakan akhlak, degradasi nalar, dan kemandulan akal sehat. Maka PDI  Perjuangan mendesak Rocky Gerung segera bertaubat mengakui kesalahannya, meminta maaf secara terbuka kepada Pak Jokowi, kepada Partai PDI Perjuangan serta meminta ma'af kepada seluruh rakyat Indonedia, karena pak Jokowi adalah Presiden Indonesia. (Heru Sragen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini