-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dukcapil Agara Jemput Bola Layanan Adminduk ke Kecamatan Ketambe

    Sabtu, 12 Agustus 2023, Agustus 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T08:18:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Aceh Tenggara,Indometro id -

    Sebagai wujud dari motto membahagiakan masyarakat melalui pelayanan adminduk yang prima, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh tenggara melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola dokumen kependudukan ke Desa Jambur lak-lak Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara.

    Kegiatan yang dimotori oleh Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 12-13 Agustus 2023.

    Dalam kesempatan tersebut Kepala Disdukcapil Aceh Tenggara Abri.spd, Mpd. mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan dau hari tanggal 12-13 tanggal 13 Di adakan di desa jonggar kecamatan ketambe.



    Pantauan awak media melalui Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk bahwa sasaran kegiatan tersebut tidak hanya terbatas pada perekaman KTP elektronik (KTP-El) saja tapi juga dokumen kependudukan lainnya seperti kartu Keluarga, akta kelahiran dan akta perkawinan.


    “Antusiasme masyarakat sangat bagus dan mengingat mayoritas penduduk di sini adalah petani yang berkerja pada pagi hingga sore hari, maka kegiatan pelayanan perekaman dan adminduk kami laksanakan secepatnya .


    Kepala Disdukcapil Aceh Tenggara Abri. Spd.Mpd. melibatkan pihak kecamatan berserta kepala desa Se-kecamatan Ketambe atas bantuan mereka kita melaksanakan di gedung desa Jambur lak-lak. Jelasnya.12/8/2023.


    Sementara itu kepala desa di kecamatan Ketambe dan aparat desa juga turut berperan aktif dalam kegiatan ini dengan membantu penyediaan sarana pendukung dan memberikan imbauan kepada masyarakat desa masing-masing untuk mengurus Adminduk nya.


    “Kami sangat mendukung kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola adminduk, sehingga masyarakat di sini tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil yang jaraknya cukup jauh dan harus ditempuh dengan transportasi,” kata beberapa kepala desa .


    “Kami akan menjadwalkan kegiatan ini secara kontinyu dan juga mengharapkan peran aktif dari pihak kepala desa untuk kelancaran kegiatan jemput bola pelayanan adminduk ini dan semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat karena sudah menjadi kewajiban kami dari Disdukcapil untuk memberikan pelayanan yang terbaik guna pemenuhan hak dokumen kependudukan bagi masyarakat,” pungkas, Abri Spd.


    (Penulis (Saidul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini