-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BPS Bondowoso Sedang Lakukan Pengolahan Data Sensus Pertanian 2023

    Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T08:55:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    M.Ismail Kepala BPS Bondowoso 

    Bondowoso, - indometro.id.

    kepala bps muhamad Ismail mengatakan setelah pencacahan lengkap Sensus Pertanian tahun 2023 (ST 2023) telah dilaksanakan dan selesai 31 Juli 2023 yang lalu, 


    maka saat ini sedang dilaksanakan proses pengolahan data, Pengolahan data mencakup 3 (tiga) tahapan yaitu Receiving Batching, Editing Coding, dan Entry Data. 


    Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan sampai dengan Oktober 2023, Nantinya serentak BPS baru akan meghasilkan data hasil Sensus Pertanian di bulan Desember 2023 berupa direktori awal hasil Sensus Pertanian 2023.

    Kembali ke proses pengolahan, receiving batching merupakan tahapan 


    pengecekan kelengkapan kembali dan pengelompokan dokumen serta pencatatan beberapa variable yang dibutuhkan dan diinput ke dalam aplikasi manajemen dokumen yang sudah disediakan, 


    Sedangkan editing coding merupakan proses pemeriksaan dan membetulkan penulisan yang salah/kurang jelas pada isian dokumen hasil hasil pencacahan dengan memperhatikan kaidah-kaidah editing coding (penyuntingan/penyandian) yang telah ditetapkan. 


    Seteleh itu baru dilakkukan entry dengan menginput ke dalam media pc/laptop isian hasil pendataan lapangan.


    Proses ini dilakukan oleh 183 petugas, yang sudah dilatih khusus sebelumnya. 


    Hampir semuanya adalah mitra statistik yang direkrut dari kecamatan, dan mereka selama 2 sampai 3 bulan akan melakukan proses pengolahan data hasil Snsus Pertanian Tahun 2023 hingga tuntas di Kabupaten Bondowoso. 


    BPS Kabupaten Bondowoso tak lupa mengucapkan terimakasih, atas partisipasi semua pihak baik pemerintah daerah, asosiasi petani, khususnya masyarakat Bondowoso atas dukungan, partisipasi yang telah memberikan data yang benar dalam pelaksanaan pencacahan lengkap ST 2023.

    (eko/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini