-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Koramil Tlogosari Hadiri Rapat Koordinasi ODF Tingkat Desa

    Jumat, 04 Agustus 2023, Agustus 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-04T14:15:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Sertu Bambang Irawan menghadiri rapat koordinasi tentang ODF dari Puskesmas Tlogosari bertempat di Balai Tlogosari, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jum'at (4/08/2023).


    Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.


    Rapat koordinasi ODF yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Puskesmas Tlogosari) berkerjasama dengan perangkat desa serta Babinsa dan Babhinkamtibmas Tlogosari merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat tentang kesehatan.


    Dalam acara tersebut Babinsa Sertu Bambang Irawan dengan Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparat terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah.


    Salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada warga akan penting nya kebersihan lingkungan untuk kesehatan, ungkapnya.


    Dengan adanya program sosialisasi dari dinas kesehatan tentang ODF di Desa Tlogosari Sertu Bambang Irawan menghimbau dan memberi pengertian kepada warga masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjauhi kebiasaan untuk BAB sembarangan maupun di sungai,sehingga dapat menciptakan kesehatan warga dan bersih lingkungan,” Jelasnya. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini