-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ratusan Kepala Desa di Lampung Utara Gelar Deklarasi Damai

    Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T12:14:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Lampung Utara,Indometro.id-Ratusan calon kepala desa mengikuti deklarasi damai di Gedung Olahraga Sukung Kotabumi, Kamis siang (6/7/2023). Pemilihan kepala desa serentak ini akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang.


    "Ada 91 desa yang akan menggelar Pilkades. Total pesertanya berjumlah 266 orang," kata Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utarwa, Sofyan usai deklarasi.


    Kegiatan deklarasi damai ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di masing-masing desa yang akan menggelar Pilkades. Suasana kondusif itu dapat tercipta saat seluruh calon kepala desa dapat menjaga para pendukungnya sebelum dan sesudah pilkades.


    "Dengan demikian, pelaksanaan pesta demokrasi akan berjalan sebagaimana mestinya," jelasnya.


    Seandainya nanti terdapat kecurangan dalam pilkades, pihak terkait dapat melaporkannya pada panitia pilkades atau sejenisnya. Namun, pelaporan tersebut hendaknya didukung dengan bukti-bukti pendukung yang dibutuhkan.


    "Silakan laporkan pada panitia Pilkades terkait hal itu," terang dia.


    Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail menuturkan telah melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan dalam Pilkades pada pekan depan tersebut. Salah satunya telah memetakan tempat pemungutan suara mana saja yang dianggap rawan.


    "Saya harap seluruh pihak terkait dapat turut menjaga suasana agar tetap kondusif sebelum dan sesudah Pilkades," pintanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini