-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj. Bupati Aceh Singkil Lepas Anak Penyu/Tukik di Pantai Teluk Gabu Desa Teluk Nibung

    Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T12:00:19Z

    Ads :


     

    Singkil Indometro.id - Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A, beserta Pj. Ketua TP-PKK dan didampingi oleh unsur Forkopimda, kepala SKPK dan unsur Forkopimcam Pulau Banyak  melakukan pelepasan anak penyu/tukik di Pantai Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak Rabu, 05 juli 2023

    Kegiatan pelepasan anak penyu/tukik ini adalah salah satu agenda dari ragkaian kegiatan festival pulau banyak yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Aceh Singkil satu hari sebelumnya.

    Sebelum melakukan pelepasan anak penyu/tukik terlebihdahulu Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis memberi arahan dan sekaligus mengajak masyarakat kecamatan Pulau Banyak untuk bergerak bersama-sama dalam mengembangkan wisata kepulauan banyak.

     


    “Kita dalam mengembangkan kepulauan banyak ini perlu ada kolaborasi, kita bergerak harus bersama-sama, karena kalau bergerak sendiri-sendiri tentu akan lebih sulit untuk mempromosikan wisata kepulaun banyak ini,” ucap Marthunis.

    “selanjut Marthunis menyampaikan jika banyak orang datang ke pulau banyak dan banyak destinasi yang kita tawarkan maka daya tariknya jauh lebih besar, makanya perlu dilakukan gerakan secara bersama-sama.” ujar Marthunis.


    Selanjutnya Marthunis menjelaskan tentang siklus hidup penyu yang nantinya akan kembali lagi ke tempat pertama penyu tersebut menetas.

    “Sebentarlagi kita akan melepaskan penyu baru dan natinya penyu ini  akan kembali lagi kesini, karena sifat dari penyu dimana dia ditetaskan maka dia akan kembali lagi ketika dia ingin bertelur, untuk itu kita tetap menjaga habitat asalnya dan jangan dirusak agar nantinya pelastarian penyu ini bisa berkelanjutan,” tutup Marthunis.


    (Aceh Singkil/Armas)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini