-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj. Bupati Aceh Singkil Secara Resmi Buka TMMD ke 117 Tahun 2023 di Wilyah Dandim 0109

    Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T06:22:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Singkil Indometro.id - Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Tahun 2023  di Kabupaten Aceh Singkil, resmi dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Singkil  Marthunis, ST, D.E.A, di lapangan Bola Desa Takal Pasir Rabu, (12/07/2023).

    Pembukaan TMMD tahun ini dibuka ditandai dengan penandatanganan naskah progran TMMD dan penyerahan alat kerja oleh Pj.Bupati Aceh Singkil kepada perwakilan TNI, Polri dan bersama masyarakat setempat.

    Kegiaran TMMD kodim 0109 mengusung tema "Sinergi Luntas Sektoral Mewujudkan  Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat"

    Kegiatan TMMD ini digelar selama hampir 1 bulan, mulai 12 Juli sampai 10 Agustus 2023 dengan 5 item kegiatan sasaran fisik antara lain :


    1. Pembentukan badan jalan yang menghubung Desa Teluk Rumbia menuju Desa   Takal Pasir sepanjang 1.422, meter
    2. Pengerasan badan jalan akses dari dari desa teluk rumbia menuju desa takal pasir sepanjang 400, meter
    3. Pembuatan jembatan Dekker 2 unit ukuran 3,5 x 4, meter
    4. Pembuatan talud pengaman jembatan sepanjang 20, meter
    5. Normalisasi parit sepanjang 1.422, meter


    Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A, yang bertindak sebagai Inspekrur Apel dalam arahannya.

    "Kegiatan TMMD merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan  akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat, yaitu dengan gotong royong," jelas Marthunis.

    Lebih lanjut Marthunis menyampaikan “TMMD juga menjadi karya bhakti nyata kepada masyarakat dalam menggerakkan pembangunan dan menghidupkan kembali semua sektor kehidupan yang terganggu bahkan terhenti pada masa pandemi. melalui momentum TMMD, kita harapkan sinergitas yang semakin baik antara jajaran TNI dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun NKRI,” tutup Marthunis.

     

    Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah M.Tr (Han) dalam penjelasannya kepada para awak media terkait pemilihan lokasi TMMD tahun 2023 ini dipilih berdasarkan skala proriatas dari beberapa lokasi yang telah di survey.

    “Sebelumnya ada beberapa tempat yang kita survey, setelah kita laporkan dan sepakati bersama maka lokasi TMMD kali ini di pusatkan di Desa Takal Pasir menuju Desa Teluk Rumbia, karena wilayah ini yang paling membutuhkan sehingga kita prioritaskan,” jelas Rizal

    (Singkil / Mexs)




     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini