-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemda Aceh Singkil Hadir ke Sekolah Beri Motivasi Kepada Murid Baru Transisi Dari Paud ke Sekolah Dasr dan Madrasah (SD/MI) Tahun Ajaran. 2023-2024

    Senin, 17 Juli 2023, Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T09:27:40Z

    Ads :

     


    Indometro.id - Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023 – 2024 disambut dengan suka cita tak hanya oleh para siswa namun orang tua yang turut mengantarkan putra-putrinya.


    Pagi ini, Senin (17/07/2024) seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mulai dari Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A baserta Sekretaris Daerah, para Asisten, para kepala SKPK turut hadir menjadi bagian di hari pertama masuk sekolah dan masing-masing berbagi sesui lokasi yang terdekat dengan tempat tinggal para kepala SKPK.

    Kehadiran pemerintah daerah untuk menyambut para murid tak lain ingin memberikan dorongan dan motivasi kepada para murid-murid untuk lebih ber-semangat dalam menggapai cita cita nya di masa depan, dan sekaligus bertindak menjadi inspektur apel bagi.


    Hari ini Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A, memilih hadir dan menyambut para murid di SPF UPTD SDN - 1 pasar singkil dan sekaligus menjadi Irup Apel pagi, kehadiran Pj. Bupati ikut di dampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK, Asisten Perekonomian, Kepa Dinas Perikanan, Kepala BPKK dan Kabag. Prokopim besera tim dokumentasi.
     
    Pj. Bupati Aceh Singkil, memilih hadir di SDN-1 pasar singkil bukan tidak punya alas an, akan tetapi sekolah tersebut adalah sekolah Zonasi dikabupaten Aceh Singkil yang dikeluarkan oleh Badan Penjamin Mutu Pendidikan Aceh( BPMP) atau lebih dikenal sekolah rujukan, sedangkan Sekretaris Daerah Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P memilih hadir dan menjadi Irup Apel di SPF UPTD SDN-4 Singkil, ikut didampingi oleh camat singkil Khairuddin, SE.

     


     

    Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A dalam arahan nya menyampaikan :
    “Hari  ini adalah hari yang berbahagia karena hari ini sangat special setelah sekian lama kita libur dan hari ini kembali kita masuk sekolah dan bagi murid yang sudah kelas 2 sampai kelas 6 hari ini mendapat adek-adek baru yang baru masuk ke kelas-I,” ucap Marthunis.

    Selanjutnya Marthunis mengajak murid-murid yang lebih senior untuk menyayangi murid yang baru masuk sekolah.
     “Murid SDN 1 ini adalah anak-anak yang cerdas jadi cirri-ciri anak cerdas adalah menyayangi adek-adeknya, untuk itu kepada kaka kelas harus menyayangi adek nya yang baru masuk sekolah,” ajaknya dengan lemah lembut.

    Marthunis juga mengajak para murid untuk tetap menghormati guru dan selalu menyayangi teman.

    “Salah satu tugas dari para murid adalah menghormati guru dan sayangi teman sebagai tanda murid  budiman, secara bersama-sama menyamyikan syair lagu tersebut.”

    “Syair lagu ini akan kita terapkan, kita selalu meghormati guru dan selalu sayangi teman, jadi murid kelas satu tahun ini harus disayangi dan jangan sampai dimarahi,” ingat Marthunis.

    Kepala Sekolah SPF UPD SDN-1 pasar singkil Tarmizi, S.Pd menyampaikan kegembiraanya terhadap kedatangan orang nomor satu di kabupaten itu.

    “Terima kasih sekalai kepada bapak Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP-PKK beserta para kepala SKPK yang telah datang mengunjungi kami pada hari ini dan sekaligus ikut menyambut kedatang para murid baru transisi dari paud ke SD, jadi kami berharap dengan kedatangan bapak Pj. Bupati bersama rombongan semoga menjadi motivasi murid-murid kita agar jauh lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Tarmizi.

    Lebih lanjut Tarmizi menyampaikan bahwa, “Tradisi kelibatan Pemerintah Daerah menyambut murid pada tahun ajaran baru belum pernah terjadi selama ini, jadi ini sebuah kehormatan bagi sekolah kami karna bapak Pj. Bupati memilih sekolah kami untuk di kunjungi,” ungkap Tarmizi.

    Kepada awak media Indometro.id Tarmizi menjelaskan jumlah murid SDN-1 Singkil saat ini sebanyak 420 murid sesusai ruang belajar yang tersia sebanyak  13 Rombel sedangkan murid yang baru masuk tahun ajaran 2023-2024 sebayak 72 murid untuk kapsitas 2 ruang belar (Rombel),”tutup Tarmizi.

    Pada awalnya kegiatan ini di gagsa oleh Pj Bupati dengan mengeluarkan surat edaran nomor 420/878 tentang “Penerpan Masa Perkenalan bagi Peserta Didik Baru Pada Sekolah SD/MI di Kabupaten Aceh Singkil,” tanggal 07 Juli 2023 dengan bebarpa tujuan antaranya :

    -    Orang tua/wali murid dapat membangun komunikasi dengan para guru agar       dapat menyelaraskan upaya memberikan stimulasi kemampuan fondasi anak di rumah dan di sekolah.


    -    Bagi orang tua/wali murid dapat memahami perubahan pendekatan pembelajaran terhadap anak.[]



    (Singkil / AR)



     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini