-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pawai Ta'aruf dan Bakti Sosial SDN Citrodiwangsa 01 Kabupaten Lumajang

    Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T07:04:49Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Lumajang , indometro.id.Jumat,21/7/2023.

     Siswa-siswi  SDN Citrodiwangsa 01 Lumajang sudah berkumpul dan bersiap. Mereka membawa poster untuk mereka pamerkan di sepanjang jalan yang dilintasinya dengan berjalan kaki. Mereka membentuk barisan berkelompok sesuai dengan urutan kelas masing-masing.

    Sebanyak 410 siswa dari kelas 1-6 mengikuti pawai. Mereka berkeliling di sekitar  Jalan Panjaitan ,Minak Koncar,Seruji Barat,Kap Witno,Yos Sudarso finis SDN Citrodiwangsa 01.Para siswa yang membawa poster berisi berbagai macam ucapan khas anak SD. Poster-poster yang cukup menarik tersebut merupakan hasil karya mereka sendiri.



    Isi poster yang dibawa siswa  SDN Citrodiwangsa 01 Lumajang  cukup menarik. Selain membawa poster para siswa juga memakai pakaian serba putih lengkap dengan aksesoris bernuansa islami. Ada yang memakai gamis, sorban, maupun sarung.



    Selain pawai mereka  juga mengadakan baksos . Mereka masuk ke dalam halaman sekolah untuk melakukan aksi koreografi membentuk tulisan 1 Muharram 1445 H. Koreografi tersebut dirangkai menggunakan sarung yang mereka bawa dari rumah.


    Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1445 H. "Tujuan diadakannya pawai ini untuk menjalin silaturahmi,menanamkan nilai agama Akhlakul Karimah serta peduli sesama . Kegiatan  tersebut adalah sesuai dengan kesiapan siswa menjadi pribadi baru yang berkualitas, sebagai momentum anak-anak kita semua untuk menjadi lebih baik dan berkwantitas dari tahun sebelumnya", ungkap kepala sekolah SDN Citrodiwangsa 01 DR.Ida Husnia .


    "Saat ini juga bertepatan pada tahun ajaran baru mereka harus memiliki semangat yang baru dan lebih berkualitas dalam belajar dan berkreativitas", lanjutnya.


    Selain itu kegiatan pawai ini juga masih dalam rangkaian MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti oleh  siswa baru kelas 1 dari SDN Citrodiwangsa 01  Lumajang.(D .S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini