-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Bantan Tua Gelar MTQ ke- XVII Tingkat Desa Tahun 2023

    Anang
    Jumat, 14 Juli 2023, Juli 14, 2023 WIB Last Updated 2023-07-14T05:39:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id - Diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh Firdaus salah satu Qori terbaik kabupaten Bengkalis, Pemerintah  Desa (pemdes) Bantan Tua menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -XVII tingkat Desa Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Desa Bantan Tua, kamis, (14/07/2023).

    Kepala Desa (Kades) Bantan Tua Dian Saputra S.Pdi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Bantan Tua yang hadir di acara pembukaan MTQ ke 17, tahun 2023.

    Terimakasih juga kepada LPTQ Desa Bantan Tua beserta panitia dalam pelaksanaan MTQ ke 17 tingkat Desa Bantan Tua yang sudah bekerja sama hingga kegiatan MTQ pada malam ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai. 

    Ada 4 (empat) Kafilah yang mengikuti pertandingan yaitu Kafilah Dusun Rajimun, kafilah Dusun Lebai Wahid, kafilah Abdul Wahab dan kafilah Dusun Taman Sari, kegiatan ini berlangsung samapi tanggal 15 Juli 2023.

    "Kami atas nama Pemerintah Desa Bantan Tua mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Bantan Tua dan mohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila pada acara pembukaan MTQ ini ada yang kurang berkenan di hati bapak ibu semua, sekali lagi pada kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama Pemerintah Desa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Kades.

    "Melalui MTQ ini Bagaimana kita menjalin silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakat, kita satukan perdamaian meningkatkan kegiatan keagamaan memberikan semangat untuk membawa anak- anak kita putra-putri kita generasi muda kita untuk berprestasi berkarya dalam festival musabaqah untuk mengatakan bahwa kita cinta Alquran hingga melahirkan anak-anak yang Soleh dan Sholeha diantaranya dalam MTQ seperti malam hari ini," harap Kades 

    Pada kesempatan itu Kades juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso yang sudah memberikan bantuan melalui dana Bermasa 

    "Dengan adanya dana Bermasa 1 miliar 1 Desa dan Kecamatan kami pemerintah desa sangat terbantu sehingga bisa menyalurkan dan mengembangkan program-program desa salah satunya kegiatan MTQ ini, kami doakan ibu Bupati selalu sukses dan sehat selalu," papar Kades Dian.

    Dian juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis bapak Sofyan yang sudah selalu mensupport Desa Bantan Tua.

    "Alhamdulillah pak Sofyan meminta saya untuk selalu mengusulkan pembangunan setiap tahun mulai dari tahun 2018 sampai 2023 kegiatan itu kita bagi-bagi sehingga setiap dusun mendapatkan. di tahun 2023 ini kita mengusulkan lagi kepada beliau rehap MDTA Al-Mutmainnah Dusun Taman Sari, Semenisasi Halaman Madrasah Aliya Darul Ulum Desa Bantan Tua  dan pelebaran jalan Aliyah pada Tahun 2024," tutup Kades.

    Sebelumnya Ketua LPTQ Desa Bantan Tua zulfahinda menyapaikan sekaligus menyampaikan laporan kegiatan 

    "Alhamdulillah ini merupakan kerjasama yang baik LPTQ dan Pemdes Bantan Tua untuk masih mempercayakan kepada kami, ini yang dinantikan oleh anak-anak kita karena generasi muslim akan tumbuh berkembang di ajang MTQ tingkat Desa, kami harapkan kedepan untuk di adakan Training Center (TC) untuk bimbingan Al-Qur'an bagi anak-anak kita. Dan terselenggaranya kegiatan ini menggunakan dana bermasa tahun 2023," ungkapnya.

    Dan juga Sofyan S.Pd.i, M.Si selaku 
     Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kegiatan MTQ ke 17 tingkat Desa Bantan Tua, karena ini menjadi syiar dan saya berharap kegiatan ini tidak hanya serimonial saja dan Semoga kita mendapat Qori dan Qoriah terbaik nantinya.

    Alhamdulillah beberapa kegiatan yang disampaikan tadi sudah kita terima bahwa kegiatan yang di usulkan kades sudah kita masukkan dan kita sama-sama berdoa semoga tidak ada halangan usulan tersebut bisa dilaksanakan di tahun 2024

    "Alhamdulillah tahun 2023 ini sudah masuk jalan Mariam Dusun Rajimun senilai lebih kurang 200 juta," papar Sofyan.

    Sebelum dilakukan penekanan tombol sirine oleh Camat Bantan yang diwakili Plt. Sekcam Jayusni SE.Sy, mengingatkan kepada seluruh kepala desa Khususnya di kecamatan Bantan agar berhati-hati dalam penggunaan dana Bermasa dan juga harus tepat sasaran dalam penggunaannya.

    "Untuk kepala desa yang ada dikcamatan bantan agar bener-benar tepat dalam penggunan dana bermasa dan saya tidak mau dengar keluhan-keluhan tentang tidak tepat sasaran untuk dana bermasa," ucap Jayusni SE.Sy.

    Selanjutnya pembukaan MTQ ke 17 tingkat Desa Bantan Tua resmi dibuka dengan menekan tombol sirine oleh Camat Bantan diwakili Plt. Sekcam Jayusni SE.Sy, di dampingi Wakil Ketua DPRD Sofyan, Kades Bantan Tua Dian Saputra, Ketua LAMR Bantan Tua, Kades Pasiran, Kades Jangkang, Ketua LPMD Bantan tua Zulkarnain, Ketua LPTQ Bantan Tua, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa 

    Turut dihadiri Ketua TP PKK Desa Bantan Tua, Anggota BPD Bantan Tua, Perangkat dan Staf Desa Bantan Tua, serta mahasiswa/i KKN Stain Bengkalis.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini