-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Aksi Nyata Ratusan Personel Polres Batang Berjibaku Bersihkan di Kawasan Pantai

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Jumat, 14 Juli 2023, Juli 14, 2023 WIB Last Updated 2023-07-14T06:02:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Batang, indometro.id
    – Ratusan personel Polres Batang menggelar aksi bersih sampah di kawasan Pantai Sigandu Batang pada Kamis (13/7/2023) pagi.


    Kegiatan aksi bersih sampah yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Batang, Kompol Raharja beserta anggota Polres Batang tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

     

    Wakapolres Batang, Kompol Raharja mengatakan, aksi ini serentak dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar.

    “Aksi bersih-bersih pantai ini sebagai upaya mendukung Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut,” tegasnya.

    Kegiatan bersih sampah adalah program Kapolri untuk jajaran Polda dan Polres se-Indonesia. Untuk sasaran bersih-bersih mencakup pantai, hutan bakau, saluran gorong-gorong dan area lainnya. Terutama yang membutuhkan perhatian dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Karena menjaga lingkungan pesisir pantai atau objek wisata sangat memiliki peran penting. Agar tetap terciptanya kebersihan di area tersebut.

     

    Dirinya berharap dengan adanya kegiatan aksi bersih sampah tersebut lingkungan menjadi bersih dan terbebas dari kondisi kumuh akibat sampah serta dapat menggugah masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan guna meningkatkan kualitas hidup.

     

    "Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan dan untuk mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. (Satria/Batang)


    Editor : Satria Wahyu Kusuma

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini