-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sinergitas TNI Polri dan Stick Holder Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Lindung di Kawasan Ijen

    Rabu, 28 Juni 2023, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T13:11:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Kejadian kebakaran hutan dan lahan  terjadi di areal Kawasan Ijen tepatnya di petak 101 C kawasan Curah Penai. Tim gabungan dilibatkan untuk mengatasi kejadian ini.


    Penanganan kebakaran melibatkan sejumlah elemen lintas, termasuk TNI - Polri, BPBD, Damkar, dan Perhutani KPH Ijen.  Selain itu, Agisena 5.5 BPBD Jawa Timur dan masyarakat sekitar yang terdampak Karhutla juga terlibat. 


    Setelah berjibaku dari tadi malam hingga sore ini,  si jago merah dapat dijinakkan. Namun tim tetap melakukan upaya penyekatan agar api tak menjalar ke vegetasi lainnya.  Medan kebakaran relatif sulit dan tidak bisa dilalui kendaraan. Petugas terpaksa menempuh lokasi dengan berjalan kaki.


    "Karhutla sudah bisa dikendalikan dan dipadamkan oleh tim gabungan walaupun kondisi geografis sulit dijangkau dan jauh dari sumber air," ujar Kapolres Bondowoso AKBP. Bimo Ariyanto. 


    Hingga saat ini total areal kawasan yang terbakar mencapai 10 Hektar lebih. Penyebab Karhutla di kawasan pegunungan Ijen tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak terkait.


    (Hms/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini