-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Khotbah Arafah, Ulama Saudi Ajak Umat Islam Bersatu Tak Mudah Dipecah Belah

    Harray
    Rabu, 28 Juni 2023, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T13:12:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Anggota Dewan Cendekiawan Senior Arab Saudi Syekh Yusuf bin Muhammad bin Saeed menyampaikan khotbah Arafah


     Indometro.id - Anggota Dewan Cendekiawan Senior Arab Saudi Syekh Yusuf bin Muhammad bin Saeed menyampaikan khotbah Arafah, Selasa (27/6/2023) di Masjid Namira. Ulama besar Saudi itu mengajak jemaah haji untuk tidak mengikuti ajakan keburukan serta rumor atau berita yang tak jelas.

    Syekh Yusuf, seperti dilaporkan Saudi Gazette, mengatakan syariat Islam melarang umat mengikuti rumor dan informasi tak jelas yang bertujuan memecah belah.

    “Orang beriman mendapat peringatan terhadap seruan jahat dalam segala bentuk dan manifestasinya, yang bertujuan untuk memecah belah barisan dan menghasut satu kelompok melawan kelompok lainnya,” katanya Syekh Yusuf.

    Lebih lanjut dia mendesak jemaah untuk berpegang teguh pada persatuan umat serta menghindari perselisihan.

    Perbedaan bahasa, warna kulit, dan etnis, lanjut Syekh Yusuf, tidak menjadi alasan untuk terjerumus dalam perselisihan dan perpecahan. Sebaliknya, perbedaan-perbedaan itu merupakan tanda dari sekian banyak kekuasaan Allah SWT di alam semesta ini.

    Dia lalu membeberkan dalil-dalil yang memerintahkan umat Islam untuk bersatu, saling menyayangi, harmoni serta melarang perselisihan, perpecahan, dan perbedaan.

    “Nabi (SAW) memerintahkan para umatnya untuk bersatu dan bekerja sama dan melarang mereka dari berselisih dan berkonflik. Jadi, melalui dia (Nabi Muhammad SAW), Allah mempersatukan hati para pengikutnya,” katanya.

    “Saat persatuan rusak, keinginan dan permusuhan pribadi yang menang, niat menjadi bertentangan, mengakibatkan pertumpahan darah terlarang," ujarnya.|||(Dikutip dari iNews.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini