-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sambut Hari Bhayangkara Ke 77, Kapolda Sumut Lepas Langsung Tim Tradisi Pengambilan Air Suci

    Harray
    Selasa, 13 Juni 2023, Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T04:14:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh















    Medan, Indometro.id - 

    Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S,M.Si berangkatkan tim pengambilan air suci di 3 lokasi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 yang di laksanakan di lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut, Senin (12/06/23).


    Tim pengambil air suci ini terdiri dari personil gabungan Brimob, Samapta, Polair dan Lalu lintas,  3 lokasi pengambilan air suci yaitu di sumber mata air situs benteng putri hijau yang terletak di deli tua kecamatan namorambe, lau kawar di desa kutagigung kabupaten karo dan aek sipangolu di desa simangulampe kecamatan Humbahas.


    Pengambilan air suci akan di lakukan langsung di sumber utama air mengalir dengan melalui prosesi adat yang berlaku di masing - masing daerah sebagai bentuk penghormatan terhadap kearifan lokal yang berlaku. 

     
















    Dalam amanatnya sebelum memberangkatkan Tim pengambilan air suci, Kapolda Sumut menyampaikan harapannya dengan giat ini dapat menambah kecintaan kita terhadap negara Indonesia, memelihara rasa kesatuan dan persatuan, menumbuhkan kebanggan terhadap Polri.

    Nantinya air suci ini akan di gunakan untuk pemuliaan nilai - nilai tribrata dengan mensucikan panji - panji Polri Tribrata yang akan di laksanakan pada tanggal 21 juni mendatang dengan menggunakan air suci dari 34 Polda. 
    Tidak hanya itu nantinya Polda Sumut juga akan melaksanakan pensucian pataka Polda Sumur "Satya Bhakti Jaya" yang merupakan lambang kesatuan yg bersifat sakral karena di dalamnya mengandung simbol yg memiliki arto dan makna yang mencerminkan nilai patriotisme dan jati diri Bhayangkara Polda Sumut.

    Dalam kegiatan ini turut hadir pula Wakapolda Sumut, Purnawirawan Polri, PJU Polda Sumut dan Bhayangkari Polda Sumut.







    (Harray)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini