-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Dinkes Indramayu Hadiri Rakernas dan Audiensi Pengurus AKKOPSI

    Sabtu, 17 Juni 2023, Juni 17, 2023 WIB Last Updated 2023-06-17T11:47:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id,indramayu

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) event Nasional City Sanitation Summit (CSS) XXI tahun 2023 yang diinisiasi Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), di Hotel Grand Sunshine Soreang, Kamis (15/06/2023).


    Rakernas CSS XXI dibuka Ketua Umum AKKOPSI yang merupakan Bupati Tanggerang, Ahmed Zaky Iskandar. Tampak hadir pula Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan PMK RI, Ir. Yohanes Baptista Satya Sabanugraha dan Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (Dirjen PDP) Kementerian Desa serta undangan lainnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna menyampaikan, bahwa penyelenggaraan CSS ke-21 ini mengusung tema "Implementasi SSK dan pencapaian akses sanitasi aman.


    “Tema ini sesuai dengan tekad AKKOPSI yaitu turut mendorong upaya pemenuhan target Sustainable Development Goals )(SDGS) pada tahun 2030 dan rencana pembangunan jangka menengah nasional atau RPJMN 2020-2024 khususnya dalam meningkatkan akses sanitasi, " ungkapnya.


    Selain itu menurut ketua AKKOPSI, Ahmed Zaky Iskandar, hasil dari Rakernas adalah rekomendasi dari kementerian terkait dalam penanganan sanitasi di seluruh kota dan kabupaten anggota AKKOPSI.


    "Hasil Rakernas hari ini adalah rekomendasi dari kementerian-kementerian terkait, baik itu dari Bappenas, Kementerian Kesehatan, Kementerian Desa, Kemudian PUPR dan Kementerian lainnya terkait program penanganan sanitasi di seluruh kota kabupaten anggota AKKOPSI, kami diskusinya sangat dinamis, sangat luar biasa dan banyak sekali masukkan, saran serta informasi yang diberikan," Ujarnya.


    Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan mengatakan, berharap melalui agenda nasional CSS ini diharapkan dapat memberikan multiple efek terhadap kualitas kesehatan masyarakat terutama untuk upaya meminimalisir potensi stunting (Red: Gagal Tumbuh Kembang Pada Anak Akibat Kurangnya Gizi) dan lingkungan yang kurang sehat.


    Diketahui, selain perwakilan Kabupaten dan Kota anggota AKKOPSIR yang hadir dalam Audiensi Rapat Kerja Nasional tersebut juga di hadiri oleh perwakilan pengurus AKKOPSI dan 8 Kementerian. (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini