-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kakon Sinar Semendo Realisasikan Langsung BLT-DD Tahap II di Tahun 2023

    Hardiansyah
    Senin, 26 Juni 2023, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T06:35:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    INDOMETRO.id Tanggamus -

     Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD ) tahap  II pekon Sinarsemendo kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus periode bulan April, Mei dan Juni  sebesar 900.000 per KPM di serahkan langsung oleh Kakon Yulistina Heryanti bersama pendamping desa, Bhabinsa juga Bhabinkamtibmas di balai pekon setempat, Senin (26/06/23). 


    Dalam kesempatan ini turut hadir  ibu Sri Ordanela selaku kasi pembangunan kecamatan,  Arif  Pendamping Desa kecamatan Talangpadang,  Nardi selaku Pendamping Lokal Desa ( PLD ) Serka Nazwardi Bhabinsa,  Bhabinkamtibmas Serka Andri dan seluruh aparatur pekonnya. 



    BLT - DD ini mengacu pada program pemerintah, dalam pencepatan penghapusan miskin ekstrim yang di atur pada Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023. Calon keluarga, penerima manfaat BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan, dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim. 


    Dalam sambutannya,  Yulistina menjelaskan  jumlah KPM tahun ini jauh berkurang  dari tahun lalu, bukan karna di pilah pilih tapi  sesuai aturan, pekon hanya menganggarkar 10 sampai 25% saja dari dana desa, berbeda dari tahun lalu. 

    " saya berharap kepada penerima manfaat ( KPM ),  agar bantuan yang di terima betul - betul bisa di manfaatkan untuk kebutuhan sesuai dengan  kriteria penerima manfaat, jangan sampai untuk penderita penyakit menahun tidak bisa berobat, uang yang di terima hari  ini bisa lebih di prioritaskan untuk berobat, " katanya. 


    Lanjutnya dari  hasil muyawarah,   warga  yang mendapat bantuan BLT-DD tahun ini sebanyak 21 orang, menyasar pada  kriteria lansia tunggal,  warga miskin yang kehilangan pendapatan penghasilan tetap,  disabilitas dan penderita penyakit menahun.


    Di kesempatan yang sama, Sri Ordanela selaku kasi pembangunan mewakili Plt Camat Talangpadang Ubaidillah juga menegaskan, pada penerima manfaat agar bisa memanfaatkan uang yang di terima bisa di belanjakan sesuai kebutuhan sekala prioritas, jangan sampai di habiskan untuk hal hal yang tidak penting apa lagi saat ini akan menghadapi Idul Adha.


    Salah satu penerima manfaat Suniar,warga setempat berstatus janda anak 5 saat di temui, dia sangat merasa bersyukur dan terbantu dengan adanya BLT - DD terlebih " ia " adalah tulang punggung dalam keluarganya.


    " Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintahan pekon Sinarsemendo, sebagai penerima manfaat saya berjanji uang  yang di terima hari ini  akan di belanjakan untuk membeli sepatu, buku dan seragam sekolah guna kebutuhan anak sekolah, " tuturnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini