-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Indahnya Toleransi Beragama, Pemuda Non Muslim di Batang Bantu Kelancaran Sholat Idul Adha 1444 H

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T10:56:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Batang, indometro.id - Dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama. Sejumlah perwakilan tokoh muda non muslim ikut berpartisipasi menjaga kelancaran dan kenyamanan umat muslim yang sedang melaksanakan salat Ied berjamaah di depan Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Kamis (29/6/2023).
    Salah satu perwakilan pemuda Gereja Kristen Jawa Tarsono mengatakan, ide ini muncul karena sebagai umat beragama, tergerak hati nuraninya untuk ikut membantu saudara umat muslim, agar tetap aman dan nyaman saat beribadah.

    “Kami membantu menyeberangkan saudara-saudara muslim, terutama lansia dan anak-anak saat menyeberang menuju masjid, supaya tetap aman,” tuturnya.

    Kegiatan ini sebagai upaya dalam menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama. 

    “Melalui peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di sini, komunikasi terjalin baik, sehingga selama kami pun bisa beribadah dengan nyaman,” jelasnya.

    Pendapat serupa juga disampaikan oleh perwakilan pemuda Hindu, I Gede Pandu Putra Dharma, yang merasa senang dapat membantu saudara-saudara muslim sebelum mereka melaksanakan ibadah.

    "Ini sudah kali ketiga saya membantu, karena sebelumnya saya sering membantu umat muslim dalam berbagai kegiatan. Saya juga sering terlibat dalam acara-acara yang berkaitan dengan FKUB," ungkapnya.

    Sebagai generasi muda, mereka sangat antusias dan bahagia dapat mendukung pelaksanaan ibadah salat Iduladha. I Gede Pandu Putra Dharma berharap, "Semoga kita semua tetap bisa hidup dalam kebersamaan dan saling toleransi antar umat beragama."

    Dengan aksi solidaritas dan kerjasama antarumat beragama seperti ini, diharapkan semakin terjalin persaudaraan dan keharmonisan di tengah masyarakat, memperkuat kerukunan dan toleransi sebagai landasan utama dalam membangun bangsa yang beragam. 

    Editor : Satria Wahyu Kusuma
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini