-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    45 Bacaleg Partai Golkar Aceh Utara Ikuti Ujian Tes Mampu Baca Al-Qur'an

    Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T09:04:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Drs. As'adi



    Aceh Utara, indometro.id - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar kabupaten Aceh Utara mengikuti uji baca Alquran. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, selama tiga hari, Selasa 6 hingga 8 Juni 2023.

    "Ujian tersebut diikuti oleh 45 bakal caleg dari Partai Golkar Aceh Utara,"kata ketua DPD Partai Golkar Aceh Utara, Drs.As'adi didampingi ketua BAPPILU Aceh Utara, Zulfikar Basyah kepada media ini, Kamis (8/5/2023).

    Menurutnya, seleksi uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat yang harus diikuti para Bacaleg DPRK berdasarkan keputusan KIP Aceh. Dia mengatakan, pihaknya menggelar uji coba pelaksanaan uji tes mampu membaca Alquran secara internal.


    Uji coba ini dilaksanakan di kantor DPD Golkar setempat, selama satu hari, Sabtu 3 Juni 2023. Dengan menghadirkan dua penguji dari unsur caleg DPRK Aceh Utara yakni Tgk Khairul Mahdi dan Tgk Rahmad Asri. Hal ini sesuai standar dan adil untuk setiap Bacaleg Partai Golkar yang mengikuti tes kemampuan yang maju ke Parlemen Aceh Utara.


    “Jadi lewat ujian secara internal ini akan memberikan gambaran kepada Bacaleg Partai Golkar Aceh Utara mengenai pelaksanaan tes uji baca Alquran yang diselenggarakan oleh KIP Aceh Utara. Sehingga kelulusan para bacaleg tidak diragukan lagi,"ujarnya.


    Ketua BAPPILU Golkar Aceh Utara, T.Zulfikar Basyah juga bacaleg partai Golkar Dapil 3 ini menyampaikan, menaruh perhatian besar kepada para bacaleg.

    Kami bertarung di 6 dapil Aceh Utara dengan kuota penuh. Karena target kami adalah bisa sangat optimis meraih 2 kursi setiap dapil untuk DPRK Aceh Utara dalam Pemilu serentak 2024,"sebutnya.(*).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini