Pemkab Bener Meriah Sambut Pangdam Iskandar Muda Dalam Kunker di Dataran Tinggi Gayo

Daftar Isi







Bener Meriah, indometro.id – 

Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya, S.I.P, M.I.P, Rabu (24/5/2023) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bener Meriah. Kunker tersebut, merupakan yang pertama dilakukan sejak menjabat sebagai Pangdam IM. 


Didampingi Ketua Persit KCK PD IM, Lin Novi Helmy Prasetya, Pangdam IM dijamu oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga beserta sejumlah unsur Forkopimda setempat, di pendopo Bupati Kabupaten Bener Meriah.  Kunjungan kerja perdana Pangdam IM ke wilayah tengah Aceh itu, merupakan bagian silaturahmi.


Selain silaturahmi, juga sekaligus memperkuat koordinasi dan sinergitas diantara jajaran TNI, pemerintah daerah, unsur forkopimda serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan, terciptanya keamanan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kami mengucapkan selamat datang kepada Panglima Kodam Iskandar Muda, Bapak Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, bersama ibu dan segenap rombongan di Tanoh Gayo,” ucap Drs. Haili Yoga, M.Si disela-sela pertemuan malam itu.


Menurut Haili Yoga, pertemuan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan koordinasi dan menjaga kekompakan lintas sektor demi mewujudkan pembangunan, menjaga kondusifitas, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya wilayah tengah Aceh.


Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI, Novi Helmi Prasetya mengatakan, terkait program I'M Jagong yang merupakan upaya dalam meningkatkan produksi dalam rangka mencapai kemandirian pangan masyarakat di provinsi Aceh. 


“Program yang dicetuskannya pada bulan suci ramadhan tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, serta menyukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian dan industri,” kata Novi Helmi Prasetya. 


Disebutkan untuk mencapai program tersebut di Provinsi Aceh, diperlukan adanya kerjasama dan dukungan yang baik dari kabupaten/kota se-Aceh. “Luas lahan program I'M Jagong mencapai 5.000 hektar, terdiri dari wilayah timur 3.000 hektare serta wilayah tengah dan barat masing-masing 1.000 hektar,” jelasnya. ||*

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image