Kabarnya Keuchik di Aceh Utara Akan Berangkatkan Warganya Ikut Pelatihan Life Skill ke Medan

Daftar Isi

 


Aceh Utara, indometro.id - Beredar kabar dikalangan masyarakat Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara bahwa pada Jum'at 26 Mei 2023 besok, sejumlah Kepala Desa (Geuchik) akan membawa satu atau dua orang warganya sebagai peserta pelatihan life skil yang akan dilaksanakan di kota Medan.


Sumber media ini mengungkapkan bahwa  Desa sejumlah yang ikut dalam pelatihan tersebut pada Jum'at (26/5) besok, di antaranya. Kecamatan Lhoksukon dan Langkahan. "Setiap desa anggaran yang disediakan bervariasi, Rp 15 juta dan ada juga yang menganggarkan 30 juta perdesa.

Jika satu orang peserta dianggarkan 15 juta, untuk dua peserta 30 juta," ungkap sumber media ini saat ditemui.


Ketua Forum Keuchik Kecamatan Lhoksukon Iskandar melalui humas nya  Ridwan alias Saiful saat ditemui media ini mengaku tidak mengetahui tentang hal itu. "Jika ada informasi ada Keuchik atau warga yang akan ikut pelatihan life skil ke Kota Medan. Saya selaku humas Forum Keuchik Lhoksukon tidak mengetahuinya. Karena tidak ada penyampaian secara lisan dan tulisan," kata Ridwan kepada media ini.


Ridwan juga menjelaskan jika ada Keuchik atau warga desa nya yang ikut pelatihan atau berbagai macam program lain nya di Gampong itu hak mereka. "Kami dari pihak Forum Geuchik tidak pernah intervensi masalah internal gampong masing-masing," papar Ridwan yang juga sebagai Geuchik Dayah LT. "Kalau dari Gampong Dayah LT tidak ada yang berangkat besok," pungkasnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Geuchik Matangkuli Jumadi. Dalam pesan whatshApp yang dikirimkan kepada media ini, Jumadi menyebutkan.

"Sdh banyak yg memberikan konfirmasi mslah pelatihan liff skill masyarakat tersebut, ong rasa konfirmasi tersebut sdh sangat jelas bang.


Disinggung kapan jadwal keberangkatan?

"Blm jls bang tgl keberangkatan bang" sebutnya singkat.

Sementara itu, Camat Matang Kuli Edwar BA, berkali kali dihubungi media ini lewat selularnya sempat terhubung, namun tidak angkat hingga berita ini diturunkan. (Raz)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image