-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bangun Sinergitas BEM UAP Pringsewu Kunjungi Bawaslu

    Nurul Hilal
    Kamis, 04 Mei 2023, Mei 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T04:56:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pringsewu, indometro.id - 

    Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Pringsewu, Kamis (04/05/2023).

    Kunjungan BEM UAP diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Pringsewu, M. Fathul Arifin, Adam Malik. S.H., anggota komisioner Bawaslu serta M. Samsir koordinator sekretariat Bawaslu Pringsewu.

    Dalam pertemuan tersebut M. Arifin sapaan akrab Ketua Bawaslu Pringsewu menyampaikan  ucapan terima kasihnya atas kunjung BEM UAP dalam rangka menjalin komunikasi yang baik untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif di lingkungan kampus secara khusus dan masyarakat secara umum 

    "Kita berharap kepada temen temen mahasiswa juga ikut terlibat aktif guna terwujudnya pemilu yang berintegritas"

    M. Arifin juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat terutama BEM UAP untuk dapat bersama-sama melakukan pengawasan pada semua tahapan pemilu mendatang.

    Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Adam Malik, S.H.I Korsiv HP. PS menyampaikan  bahwa sangat penting sekali peran Mahasiswa dalam melakukan pengawasan secara partisipatif dalam rangka ambil bagian dalam peran kepemiluan yang akan kita hadapi di tahun 2024. 

    Mahasiswa diharapkan  lebih sigap dan aktif dalam melakukan pengawasan, apabila ada potensi-potensi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu  Mahasiswa tidak perlu ragu- ragu untuk melaporkan Kepada Bawaslu Kabupaten Pringsewu.

    Dia juga menyampaikan bahwa keterbatasan jumlah anggota juga menjadi salah satu kelemahan dalam pengawasan oleh karena itu dirinya mengajak kepada elemen masyarakat dan mahasiswa.

    "Kita dalam pengawasan yang dilakukan Bawaslu sangat terbatas sekali melihat personil Bawaslu yang memiliki jumlah terbatas dan harus Melakukan Pengawasan terhadap KPU dan Peserta pemilu", ujarnya.

    Azmi Azis perwakilan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas  Aisyah Pringsewu berharap kunjungan tersebut mampu mensinergikan i secara aktif Mahasiswa Aisyah dengan Bawaslu Pringsewu dalam melakukan pengawasan dan sosialisasi partisipatif dalam pengawasan.

    Dirinya juga berharap ke depan mahasiswa khususnya bisa melakukan kolaborasi dengan bawaslu dalam ikhtiar melakukan pengawalan dan pengawasan pada semua tahapan pemilu.

    "Tentu kita sangat mengapresiasi Bawaslu dalam hal ini atas keterbukaan dalam mengajak dan mengawal proses pemilu di bangsa kita ini,menjadi sebuah spirit tersendiri bagi kami mahasiswa yang tergabung di BEM untuk bisa terlibat langsung pada pengawasan pemilu", tutupnya. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini